Select Page

Sekolah Master Kota Depok Adakan ujian SMA Sederajat | Headline Bogor

Sekolah Master Kota Depok Adakan ujian  SMA Sederajat | Headline Bogor

Depok – Sekolah Master yang berlokasi persis disamping terminal Kota Depok hari ini 27 Maret 2017 mengadakan ujian SMA sederajat, sebanyak 600 siswa dari berbagai Jurusan seperti Sosial dan IPA mengikuti ujian persamaan paket C tersebut dan langsung di diawasi kepala sekolah dari pagi hingga sore.

Berdasarkan pantauan Headlinebogor saat ke sekolah Master dan mewawancarai salah seorang siswa, ia mengatakan

“Saya sangat senang, seperti mimpi jadi kenyataan apa lagi di sekolah master ini telah bekerja sama seperti Arab Saudi, Libia, Maroko, Turki , Kairo , Vietnam, Malasia dan Brunai Darusalam, Saya bersyukur karena dari sekian banyak siswa yang tidak mampu dapat menimba ilmu di sekolah Master,” Ujar Siswa tersebut

Saat dikonfirmasi ke Kepala Sekolah yakni Nur Rohim mengatakan “Sekolah disini semua serba gratis dari mulai tingkat Taman Kanak – Kanak, SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi,” Ujar Nur Rohim “Kami sangat berterima kasih kepada donatur dan pemerintah karena dapat bersinergi dengan sekolah Master, terlebih Sekolah Master telah bekerja sama kami dengan negara – negara maju baik eropa maupun Asia, bukan hanya isapan jempol akan tetapi pembuktianya kami telah jalankan sejak tahun 2005,”

Sekolah Master sendiri berdiri tahun sekitar 2000 di awal tahun, dengan luas lebih kurang 4600M2 dan yang dahulunya hanya menampung anak jalanan, pemulung , anak supir angkot, anak penjual warung kopi , dan anak anak putus sekolah dan mengembangkannya diluar jabodetabek seperti pesantren di Cianjur, Jawa Tengah dll.

Untuk ujian nasional sendiri para siswa di daerah tersebut akan mengikuti ujiannya di Depok. Dan sebagai informasi Kementerian Pendidikan saat ini meminta draf pendidikan yang bukan berbasis formal seperti sekolah favorit dengan model sekolah yang marjinal , sekolah didalam penjara, sekolah layanan khusus dalam situasi konflik , bencana alam dan lain – lain.

“Harapan kami mereka bisa mengambil kesempatan ini walau dengan keterbatasan yang mereka miliki, dan kami bisa membuat mereka disini semacam Universitas kehidupan, kami berupaya untuk dapat menjangkau sumber daya manusia yang tidak terjangkau dan melayani yang belum terakomodir yang notabene nya calon anak bangsa yang serba keterbelakangan secara ekonomi,” tambah Nur Rohim

Dan Sekolah Master pun berupaya menjadikan anak bangsa menjadi manusia yang bertanggung jawab terutama dalam pendidikan. Di Sekolah Master tersebut pun tidak membeda -bedakan Agama, Suku , Warna kulit, Bisa dikatakan sebagai sekolah BINEKA TUNGGAL IKA.

“Kami tidak memaksakan kehendak kepada mereka yang menimba ilmu yang plural. Dan kepada siapapun yang mau menitipkan putra , putrinya silahkan datang langsung karena tahun 2017 kemarin 2 siswa dari Sekolah ini telah menempuh bangku kuliah di Universitas Indonesia, karena pendidikan adalah modal utama kemajuan bangsa,” pungkas Nur Rohim dengan berapi api

Sembiring

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *