Select Page

Seminar Internasional ; FKIP Universitas Pakuan One Day Seminar On Research and Education Empowering Educators through Innovation and Research

Seminar Internasional ; FKIP Universitas Pakuan One Day Seminar On Research and Education Empowering Educators through Innovation and Research

headlinebogor.com_Penelitian merupakan hal yang sangat penting dilakukan baik oleh dosen, guru maupun mahasiswa. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas pengajaran. Jelas Entis Sutisna, Wakil Dekan Bidang Akademik FKIP Universitas Pakuan dalam seminar bertema One Day Seminar On Research and Education. Dengan topik Empowering Educators through Innovation and Research  seminar ini mampu menghadirkan antusias bagi guru,calon guru dan mahasiswa (22/7).

Seminar  ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidik dan calon pendidik melalui penelitian dan inovasi pembelajaran. Jelas Istiqlaliah dalam sambutannya sebagai ketua penyelenggara.

Acara yang terselenggara atas kerjasama dengan delapan universitas anggota Asosiasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris ini dihadiri oleh 173 peserta. Mereka terdiri dari guru dan mahasiswa.

 

Seminar dengan tema One Day Seminar On Research adn Education dan bertopik  Empowerring Educators trough Innovation adn research menghadirkan narasumber  dari English Language Center Of Shantou University, China. Diantaranya. Gabriel Fang, Ph. D, Brandon Crastejon, Ricardo Riberio,M.A., Shizheng Zhan, M.A dan Ravi Dutt, M.A. kelimanya membicarakan beberapa topik diantaranya. How to start doing research, How to be succesful at IELTS, Using Humour in Language Teaching, Using Weebly for Making e Portfolio, Teaching Prounonciation in 21st Centure.

Menurut Vatia  Fitriani dan Dea Augrah peserta (mhs) dengan mengikuti seminar kita dapat ilmu tentang penelitian dan buat bekal skripsi. Sangat menarik dan berkesan tutup keduanya pada headlinebogor.com

Guru dari Tunas Harapan, Sok Hia sangat mengapresiasi seminar ini. Menurutnya dengan seminar ini, dirinya mendapat ilmu dan wawasan  di tengah kesibukannya mengajar.

Peserta seminar, terutama mahasiswa Prodi Bahasa Inggris, FKIP Unpak, lebih memahami tentang materi penelitian, tips mengerjakan IELTS, Mengerjakan Pronunciation, humor dalam pengajarn bahasa Inggris dan menggunakan Ebly untuk menulis portfolio. Akan tetapi yang lebih penting adalah mengapikasikannya. Jelas Atti Herwati, Ketua Prodi Bahasa Inggris.

Di akhir wawancara Istiqlaliah, mengharapkan acara seminar serupa dapat diselenggarakan secara rutin. Fwz/Ysi

 

 

KOMENTAR

About The Author