Select Page

SMAN 5 Kota Bogor Akan Menggelar Lomba Bahasa Dan Sastra | Headline Bogor

SMAN 5 Kota Bogor Akan Menggelar Lomba Bahasa Dan Sastra | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Pentas seni yang bertemakan “Dengan Bahasa dan Sastra Kita Berkarya Untuk Indonesia”, yang akan diselenggarakan oleh siswa-siswi kreatif dari SMA NEGERI 5 Kota Bogor adalah wujud nyata kreatifitas karya anak bangsa pada tanggal 17 – 18 Januari 2018 yang ke 17.

Remaja adalah cikal bakal pemimpin bangsa yang mengatur masa depan sebuah negara, perkembangan budaya terutama bahasa diera globalisasi saat ini sangatlah dinamis terutama akan kebenaran bahasa sangat berpengaruh terhadap kebenaran informasi, oleh karena itu Bahasa Indonesia bahasa nasional yang saat ini tumbuh beriringan dengan jalannya waktu, bahwa Bahasa Indonesia menerima segala sesuatu dari bahasa daerah atau bahasa asing yang dapat memperkaya perkembangan bahasa sementara.

Humas Panitia menuturkan “Tujuan umum dari lomba bahasa dan sastra yang lebih utama yaitu arena ajang perlombaan dalam meningkatkan dan menumbuh kembangkan potensi serta kreatifitas yang dimiliki oleh seluruh pelajar se-provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten dalam bidang bahasa dan sastra Indonesia”. ungkap humas panpel Zehan Afifa

Sementara saat akan dimintai keterangan Ketua Panpel dan Kepala Sekolah Dr Hj. Dewi Suhartini M.Pd. sedang tidak ada ditempat.

Ditempat yang bersamaan dengan salah satu orangtua wali murid SMPN 3 Kota Depok Mama Vidia (red) menanggapi dengan adanya LASASTRA 5 di SMAN 5 Bogor ini siswa-siswi bisa lebih mencintai bahasa dan sastra Indonesia, dan dapat mengedukasi siswa-siswi dalam bidang sastra dan bahasa, saya mengusulkan acara lomba ini bukan sekedar merebutkan piala atau tropi tapi lebih mengutamakan pendidikan dan lebih banyak unsur edukasinya.” Tuturnya

Salah satu perwakilan dari SMPN 3 Depok mengatakan “Baru kali pertama ini mengikuti lomba lasastra semoga 10 dewan juri dari berbagai dinas yang terkait dan juri dari Universitas Pakuan Bogor bisa lebih objektif, dan saya berharap acara Lasastra ini berjalan lancar dan sukses.”

Adapun jenis perlombaan yang akan dilaksanakan untuk tingkat SMP; sederajat yaitu lomba pidato non tehnis, menulis puisi, membaca puisi, membuat poster, mendongeng dan lomba menulis cerpen. Perlombaan untuk tingkat SMA; lomba berbalas pantun, monolog, musikalisasi puisi, meressensi novel, serta lomba debat.

Hadiah yang akan diberikan bagi sang juara yaitu piala bergilir Gubernur Jawa Barat, piala bergilir Walikota Bogor, piala bergilir ketua DPRD Kota Bogor, piala tetap dari dinas, piala tetap kepala SMAN 5 Bogor, uang pembinaan dan lainnya.

Anggaran penyelenggaraan LASASTRA ke 17 ini bersumber dari pendaftaran peserta, komite sekolah, swadaya panpel, donatur tidak tetap, sponsor dan lain-lain.

“Kegiatan ini dilaksanakan di SMAN 5 Kota Bogor Jalan Manunggal No. 22 Kota Bogor dan pendaftaran akan ditutup 15 Januari 2018”. ungkap panpel

Sembiring | Sandi

KOMENTAR