Select Page

alterntif text

Aktivis Bogor Usulkan Anton Charlian Jadi Gubernur Jawa Barat

Aktivis Bogor Usulkan Anton Charlian Jadi Gubernur Jawa Barat

Aktivis Bogor Usulkan Anton Charlian Jadi Gubernur

BOGOR – Pelaksanaan Pilgub Jabar akan mulai di awal tahun 2018, namun sikut menyikut para calon kandidat bertarung berlomba-lomba untuk mendapatkan rekomendasi dari partai politik.

Beberapa nama sudah menjadi bahan pembicaraan yang menghebohkan. Namun juga ada beberapa nama yang kerap kali menjadi pembicaraan khalayak khusus. Yakni mantan Kapolda Jabar Anton Charlian.

Namanya disebutkan oleh beberapa aktivis Jawa barat termasuk aktivis Bogor. Sandi M. Ilham menjelaskan saat Anton Charlian menjadi Kapolda Jabar banyak kegiatan yang dilakukan merangkul dan mengayomi masyarakat.

“Pak Anton Charlian kami rasa sudah layak ikut kontestasi politik khususnya di Pilgub Jabar. Ada beberapa poin pak Anton yang memang sudah bisa di kategorikan mumpuni. Pak Anton pun sangat aktif dalam menyelenggarakan kegiatan sosial dengan masyarakat, merangkul, mengayomi hingga nama beliau tidak asing lagi.” Kata sandi saat di temui jabaronline malam tadi (5 November 2017)

Menurut aktivis alumni HMI yang juga masih duduk dibangku kuliah Hukum Tata Negara ini pun menjelaskan karakter tahapan dasar untuk menjadi bahan pertimbangan sebagai calon pemimpin ada 3 ; popularitas, elektabilitas, kredibilitas.

“Nah kalo kita lihat dari sosok Anton Charlian, ini kan menaksir dari kesederhanaan beliau saja sebetulnya sudah cukup. Bicara popular beliau jelas punya nama. Bicara elektabilitas beliau pun bisa laku di tingkat masyarakat bawah sampai tingkat masyarakat atas. Ditambah karena sebagai putra daerah jawa barat beliau punya basis. Artinya gak sulit di market, karena bukan orang perantau. Kalo bicara kredibilitas ya salah satunya tidak bisa di pungkiri kalo finansial pun jadi hal yang penting” jelasnya.

KOMENTAR

About The Author