Select Page

All Forum dan PMKRI Mengadakan Moving School Youth Forum di Indonesia

All Forum dan PMKRI Mengadakan Moving School Youth Forum di Indonesia

JAKARTA ​- Untuk mendapatkan Pemimpin yang baik dan benar serta berintegritas perlu dilakukan sejak dini. Tidak ada manusia dilahirkan untuk menjadi Pemimpin, namun Pemimpin harus diasah sejak muda.

Asian Lay Leaders (ALL) Forum melihat hal ini dan mencoba mengajak generasi muda untuk melihat peran strategis mereka dalam keberlangsungan bangsa.

Dalam program Moving School Youth, ALL Forum bekerjasama dengan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), mengundang generasi muda dari seluruh Indonesia berbicara tentang masa depan bangsa.

Forum ini berlangsung selama 6 hari, dari tanggal 1 sampai 6 April 2017. Forum ini bertema Ecological Sustainability, Genuine Human Development, Triple Dialogue of FABC, Evangelii Gaudium and Laudato Si. Dan Forum ini dihadiri 30 orang muda yang berasal dari dalam dan luar negeri. “Akan ada beberapa fasilitator dari dalam negeri, selain itu juga akan didatangkan beberapa fasilitator dari luar negeri, yang berasal dari negara Amerika, Korea Selatan, Sri Lanka, dan Filipina,” kata Tomson Silalahi yang merupakan salah satu Panatia di Graha Wisata Ragunan, Jakarta Selatan.

Peserta Forum diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran ekologis, kesadaran memelihara budaya asli, kesadaran akan pentingnya dialog antar umat beragama, terutama kesadaran bahwa kita pantas bersyukur karena rahmat Sang Ilahi atas hidup kita.

Forum ini kiranya sangat penting dan pantas didukung mengingat peran orang muda sangat strategis dalam keberlangsungan suatu bangsa, orang-orang muda inilah yang akan menjadi pemimpin masa depan. Semoga, di hari-hari yang akan datang, akan banyak acara serupa dilaksanakan di Indonesia demi menumbuh kembangkan kepekaan terhadap lingkungan sekitar di kalangan orang muda. ***

(Deden Fahmi Fadilah)

 

KOMENTAR