Select Page

Antusiasme Hari Ke 4 Istura dan Museum Open, Plaza Balaikota Masih Dipadati Pengunjung | Headline Bogor

Antusiasme Hari Ke 4 Istura dan Museum Open, Plaza Balaikota Masih Dipadati Pengunjung | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Di hari ke empat, Plaza Balaikota masih dipadati oleh peserta Istana Untuk Rakyat (Istura) Tahun dan Museum Open 2018. Peserta Istura sendiri masih didominasi oleh siswa sekolah yang berasal dari Kota Bogor, maupun luar Kota Bogor.

“Antusiasme peserta pengunjung Istura di Hari Ke 4 tidak kalah luar biasa dengan hari – hari sebelumnya, di hari pertama pengunjung mencapai 9.000, hari kedua 10.200 pengunjung, dan di hari ketiga mencapai 14.629 pengunjung, dan ada sekitar 50 turis mancanegara juga ikut bagian dalam event ini,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor, Shahlan Rasyidi.

Dan di hari ke 4 ini, untuk peserta sendiri hingga menjelag siang sudah mencapai 3.000 pengunjung, antusiasme ini tidak lepas dari promosi yang sangat genjar di media sosial dari jajaran panitia dan jajaran Disparbud Kota Bogor.

“Dengan antusisme yang luar biasa ini, panitia hampir kewalahan, untuk pendaftaran sendiri kami telah tutup di 53.000 peserta, namun karena antusiasme yang tinggi, dan pengunjungnya pun ada yang datang dari luar kota, maka kami membuka pendaftaran di lokasi, hampir 14.000 lebih pengunjung yang daftar, mungkin salah satu antusiasme pengunjung, dengan adanya acara museum gratis,” tambah Kadis Shahlan.

Namun beredar kabar untuk acara museum open sendiri ada oknum yang memungut biaya masuk ke museum zoologi, mendengar kabar tersebut, Kadis Shahlan langsung menyikapinya dengan langsung menghubungi museum.

“Namun sangat disayangkan kemarin ada oknum di museum zoologi yang memungut biaya masuk, yang seharusnya gratis, tanpa tunggu lama saya menelepon pihak museum agar ditandaklanjuti dan agar tidak terulang di hari ini dan hari – hari berikutnya,” tegas Shahlan.

(deroy)

KOMENTAR