Select Page

alterntif text

Bimbel hasil ide kreatif Mahasiswa Cibinong

Bimbel hasil ide kreatif Mahasiswa Cibinong

Bogor-Dijaman modern ini segala sesuatu semakin mahal, mulai dari bahan pangan sampai biaya pendidikan. Tempat bimbingan belajar (Bimbel) sering menjadi jalan bagi orang tua untuk memintarkan anaknya, namun kondisi keuangan yang terkadang menjadi penghambat.

Pondok Ilmu adalah salah satu bimbel yang menyediakan kesempatan bagi mereka yang mencari bimbel murah. Bimbel ini diusung atas ide-ide para Mahasiswa Cibinong yang tergabung dalam komunitas bernama CVBC (Campus Visit Buitenzorg Community).

Atas keresahan dan rasa tanggung jawab sebagai mahasiswa, CVBC berkeinginan membuat tempat belajar dengan harga yang miring. Biaya per bulan hanya Rp. 25.000. Mata pelajaran yang diajar meliputi Matematika, IPA, dan Bahasa Inggris. Bimbel ini diperuntukan mulai dari siswa SD hingga SMP.

Pondok Ilmu selama setahun berjalan sudah memiliki 35 anak didik. Dengan menyewa satu kontrakan sebagai tempat belajar yang bertempat di Gg. Perintis 001/005 no. 17, kel.Cikaret, kab. Bogor. Pondok Ilmu berusaha untuk terus menjadi pelopor bahwa menjadi pintar itu tidak mahal, jika ingin berusaha dan semangat belajar pasti bisa.

“Pengajar-pengajar disini berjumlah 11 orang, alhamdulillah mereka masih bisa meluangkan waktu untuk mengajar di samping sibuknya kuliah.” Ujar Sania salah satu pengajar.

Sampai saat ini Pondok Ilmu menerima pendaftaran bagi adik-adik yang ingin bergabung. Jika ingin tahu informasi lebih lanjut bisa hubungi ke 0857-1157-9256(20/11/2017). Kirana Anbia Putri

KOMENTAR

About The Author