Select Page

Advertisement

Box Office Indonesia Mulai Bergairah, Warisan Olga Jadi Jawara Baru


curcol.id – Minggu terakhir di November 2015 tampaknya menjadi minggu yang cukup menggembirakan bagi sineas tanah air. Betapa tidak, dua dari tiga film baru yang tayang di bioskop meraih jumlah penonton yang cukup banyak. Kedua film tersebut sekaligus memupus dominasi film Air Mata Surga. Itu artinya minggu ini box office Indonesia punya juara baru. Inilah laporan box office Indonesia minggu ini.

Warisan Olga meluncur ke puncak box office Indonesia dengan raihan perkiraan pendapatan sebesar IDR 2,2 miliar. Hal ini sesuai prediksi sebelumnya mengingat banyaknya fans fanatik almarhum Olga yang pastinya tak mau melewatkan menonton film ini. Film terakhir yang menampilkan mendiang Olga Syahputra ini diproduksi oleh Rafi Film dan dibintangi oleh adik dan sederet sahabat-sahabat Olga yaitu Billy, Chand Kelvin, Tarra Budiman dkk ini.. Kabarnya film ini menampilkan saat-saat terakhir Olga Syahputra sebelum meninggal dunia.

Di tempat kedua ada film komedi romantis yaitu Relationshit yang dibintangi oleh komika dan youtubers Jovial Da Lopez dan Bayu Skak. Film ini berhasil mengumpulkan perkiraan pendapatan sebesar IDR 1,3 miliar. Film yang diangkat dari buku berjudul sama karya Alitt Susanto ini menggabungkan formula komedi, komika, dan youtubers. Dengan tiga formula itu film ini berhasil menjadi magnet untuk memancing kaula muda menonton di bioskop.

Di pekan kelimanya film Air Mata Surga harus puas turun dua peringkat ke posisi tiga. Film drama religi yang dibintangi Dewi Sandra, Richard Kevin, dan Morgan Oey ini berhasil mengumpulkan perkiraan pendapatan sebesar IDR 900 juta. Pendapatan film ini mengalami penurunan yang cukup signifikan dari minggu-minggu sebelumnya karena sudah banyak turun layar di berbagai bioskop. Total film ini sudah mengantongi perkiraan pendapatan sebesar IDR 12 miliar.

Film Badoet  harus turun ke posisi empat dengan raihan perkiraan pendapatan sebesar IDR 800 juta. Film ini banyak mendapat ulasan positif dari banyak kritikus film yang membuat film ini sepertinya akan melanglangbuana ke berbagai belahan dunia. Total film ini sudah mengumpulkan perkiraan pendapatan sebesar IDR 1,5 miliar

Film perdana grup vokal Blink minggu ini masih loyo dengan menduduki posisi lima. Di minggu keduanya film ini mengumpulkan perkiraan pendapatan sebesar IDR 90 juta. Total film ini sudah mengumpulkan perkiraan pendapatan sebesar IDR 270 juta.

Sementara itu film Nay gagal menembus lima besar box office karena minimnya penonton. Hal itu karena film ini memiliki segmentasi penonton yang terbatas. Box office Indonesia ke depan tampaknya akan semakin bergairah karena film-film yang diantisipasi akan mulai tayang di bioskop bulan depan.

Keterangan :
– Sumber jumlah penonton dari filmindonesia.or.id.
– Asumsi penghitungan pendapatan kotor dari peredaran suatu film adalah Rp 30.000/penonton di tahun 2013 berdasarkan data dari filmindonesia.or.id.
– Perkiraaan pendapatan diperoleh dengan mengalikan asumsi pendapatan dengan perolehan jumlah penonton.
No
Film
Minggu ini
Total
1
Warisan Olga
75.803
75.803
2
Relationshit
45.158
45.158
3
Air Mata Surga
29.537
416.693
4
Badoet
27.023
 57.089
5
Heart Beat
3.490
9.059
KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *