Select Page

Disparbud Kota Bogor Sambut Baik Kegiatan Kelas Rakjat | Headline Bogor

Disparbud Kota Bogor Sambut Baik Kegiatan Kelas Rakjat | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Beralamatkan di jalan Binamarga 2 Nomor 18 Kota Bogor, “Kelas Rakjat” hari ini Sabtu (25 Agustus 2018) menggelar mini exhibition fotografi, sebuah pameran foto yang menampilkan hasil karya foto – foto yang diambil dengan kamera smartphone.

Kelas Rakjat sendiri adalah sebuah kelas fotografi gratis yang didirikan oleh seorang mentor fotografi, Octo Ahadi, dengan harapan Kelas Rakjat mampu memberikan edukasi fotografi kepada setiap orang, baik siswa, mahasiswa maupun warga pada umumnya.

Untuk Mini exhibition kali ini Kelas Rakjat menampilkan kurang lebih 220 foto, 26 diantaranya telah lolos kurasi, dan foto – foto yang dipamerkan merupakan hasil karya dari generasi kedua dan ketiga dari Kelas Rakjat.

Ketua Panitia Mini Exhibition Kelas Rakjat, Lutfi mengatakan, pameran fotografi kali ini Kelas Rakjat mengambil tema “phone Everywhere”, sebuah pameran fotografi yang diambil dengan menggunakan kamera smartphone.

“Untuk pameran kali ini kami langsungkan selama 3 hari, dimulai hari jumat kemarin hingga esok hari minggu, dimulai dari jam 2 siang hingga jam 7 malam, dengan tema “Phone Everywhere”, sebuah pameran foto yang diambil dengan kamera handphone/smartphone,” tutur Lutfi.

Lanjut Lutfi, pameran di hari kedua ini Kelas Rakjat mengundang Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor, Syahlan Rasyidi yang mewakili Walikota Bogor, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Disparbud Kota Bogor, serta mentor fotografi senior

Lutfi berharap dengan pameran ini, peserta dari setiap generasi Kelas Rakjat yang telah lulus, mampu mandiri serta bisa mengimplementasikan ilmunya menjadi sebuah income.

Kadisparb Kota Bogor, Syahlan Rasyidi mengapresiasi kegiatan yang digelar Kelas Rakjat, dan Kadis Syahlan berharap kedepan seni fotografi di Kota Bogor makin maju sehingga memberi warna kreativitas generasi muda di Kota Bogor.

“Saya mewakili Pemerintah Kota Bogor mengapresiasi kegiatan dari Kelas Rakjat yang dipimpin oleh Kang Octo Ahadi, apalagi Kita (Disparbud Kota Bogor-red) pernah bekerjasama dengan Kang Octo di acara seribu mawar, terus untuk Kelas Rakjat ini gratis tidak dipungut biaya, mungkin di Kota Bogor dari seribu hanya ada satu, mudah – mudahan Kelas Rakjat ini makin maju dan mampu memberikan edukasi fotografi bagi warga masyarakat Kota Bogor, dan pesan saya bagi yang ingin belajar fotografi silahkan datang ke sini, ” Ucap Kadis Syahlan.

KOMENTAR