Select Page

FLSN2N Jenjang SMK Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 | Headline Bogor

FLSN2N Jenjang SMK Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 | Headline Bogor

KABUPATEN BOGOR – Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLSN2N) jenjang SMK yang digelar SMKN 2 Cibinong Kabupaten Bogor merupakan wahana ekspresi seni siswa SMK yang dilaksanakan melalui kompetisi, sebagai upaya memberikan ruang bagi unjuk bakat, minat, kreatifitas, serta inovasi, maka Direktorat Pembina SMK, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan menengah, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, penggiat Seni budaya, serta praktisi maupun professional di bidang seni, serta kalangan masyarakat profesi, menyelenggarakan Festival dan Lomba Seni Siswa SMK Tingkat Nasional ( FLS2N ) jenjang SMK Tahun 2018

Ketua Panitia Pelaksana, Fajar mengatakan untuk FLSN2N akan dilombakan kesenian yang bersifat Nasional dan Kedaerahan dengan ketentuan yang telah disepakati.

“Untuk Bidang Seni yang dilombakan pada kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional yaitu Menyanyi Solo, Solo Gitar Clasik, Tari Tradisional, Teater, Film Pendek, Musik Tradisi Daerah, dan salah satunya lomba menyanyi solo, ada 24 peserta tingkat SMK yang ikut dari beberapa sekolah di Kabupaten Bogor, Adapun ketentuan lagu-lagu yang sudah di tentukan beberapa lagu wajib dari 5 judul. 1 kau Datang (Trie Utamie/Krakatau), 2 Panggung sandiwara (Nicky Astria), 3 Dealova (Once), 4 Kala Cinta Menggoda (Chrisye), 5 Aku Ingin Pulang (Ebiet G.Ade). Dan untuk lagu pilihan Pop Sunda 1 Bubut Bulan (Beni Korda), 2 Bogoh Karena Saha (Ria Fitria), 3 Warung Pojok. Yang sudah di koordinasikan dengan para Dewan Juri,” ujar Fajar

Salah satu peserta dan guru pendamping dari sekolah SMK Assalam Kecamatan Pamijahan Wilayah Bogor Barat l, Rusu Yulianti sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena dapat menggali potensi siswa.

“Saya sangat setuju dengan adanya lomba seperti ini, biar mereka bisa mengali potensi khususnya di bidang kesenian. Sehingga kedepannya dengan adanya FLS2N ini bisa terus jadi ajang agenda Rutin. ” Ujarnya.

Agil

KOMENTAR