Select Page

Giliran Bogor Kunjungan Liburan Keluarga Obama di Indonesia

Giliran Bogor Kunjungan Liburan Keluarga Obama di Indonesia

Bogor (Headlinebogor.com) – Kota Bogor, Jawa Barat, siap menyambut kedatangan Presiden ke-44 Amerika Serikat (AS) Barack Obama sekeluarga yang akan menghadiri jamuan makan siang bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Jumat besok (30/6).

“Intinya kita siap menyambut kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Kota Bogor,” kata Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0606/Kota Bogor Letkol Inf Dodi Suhardiman di Bogor, Kamis.

Ia mengemukakan kesiapan tersebut dibahas dalam rapat koordinasi di Komando Distrik Militer (Kodim) 0606/Kota Bogor, Kamis, terkait pengamanan kedatangan mantan orang nomor satu di AS itu.

Kepala Staf Resor Militer (Kasrem) 061/Suryakancana Letkol CZ Dwi Bima memimpin rapat itu yang melibatkan sejumlah aparat terkait keamanan dan pelayanan publik di Bogor.

Dodi menjelaskan, pengawal dan pengamanan yang dilakukan tidak menonjol sesuai permintaan dari Presiden Obama yang tidak ingin terlalu formal.

Penyambutan kedatangan Obama juga berlangsung santai, tetapi tetap sesuai prosedur standar protokoler pengamanan tamu sangat-sangat penting (very very important person/VVIP), ujarnya.

“Penyambutan biasa, tidak ada penyambutan kenegaraan, seperti detuman meriam. Jadi lebih kekeluargaan,” kata Dodi.

Menurut Dodi, ada rencana Presiden Obama akan mengunjungi Kebun Raya Bogor. Meski demikian, warga yang sedang mengisi libur Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah/2017 tetap bisa menikmati liburannya.

“Tidak ada penutupan. Kebun Raya tetap dibuka untuk masyarakat,” katanya.

Barack Obama dan keluarga rencananya tiba di Istana Bogor pukul 15.40 WIB, dan berangkat dari Jakarta.

Rencananya Presiden Jokowi akan menjamu Obama dan keluarganya di Green Garden Cafe yang berada di dalam Kebun Raya Bogor.

Obama mengisi liburan keluarga di Indonesia dengan mengunjungi sejumlah daerah tujuan wisata, seperti di Bali, Yogyakarta, melihat Candi Borobodur dan Prambanan di Jawa Tengah, Jakarta dan Istana Bogor.

Obama telah berada di Indonesia sejak Jumat (23/6) langsung menuju Bali. Ia berlibur bersama istrinya Michelle Obama, kedua putri mereka Malia dan Natasha (Sasha).

 

 

 

 

Sumber : Antara

Foto : Pius Erlangga/Reuters

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *