Select Page

HMB Lampyris FKIP UNPAK Gelar Baksos di Yayasan Panti Asuhan Nurul Huda Bogor

HMB Lampyris FKIP UNPAK Gelar Baksos di Yayasan Panti Asuhan Nurul Huda Bogor

Bogor (Headlinebogor.com) – Himpunan mahasiswa biologi Lampyris merupakan sebuah himpunan yang berada pada naungan program studi pendidikan biologi FKIP Universitas Pakuan. Alhamdulillah pada hari minggu HMB Lampyris mengadakan sebuah agenda yaitu baksos. Baksos adalah salah satu agenda kegiatan dari departemen tiga yaitu kerohanian. Baksos dilaksanakan pada hari ke-9 bulan ramadhan yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian khususnya mahasiswa pendidikan biologi terhadap sesama.

Agenda tersebut dilaksanakan pada tanggal 04 Juni 2017, bertempatkan di Yayasan Panti Asuhan Nurul Huda dengan jumlah anak yang hadir 14 orang, “sebenarnya ketua yayasannya mengatakan jumlah anaknya yaitu 25 orang namun karena ada kegiatan lain” alamat yaysan ini yaitu di Jalan Malabar Ujung Kelurahan Tegalega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Dan tema baksos pada waktu itu dengan tema “Indahnya Berbagi di Bulan yang Penuh Berkah”.

Acara dimulai pada pukul 17.00 s.d. 18.00, diawali oleh pembacaan ayat suci Al-quran, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Himpunan Mahasiswa Biologi Lampyris dan Pimpinan Yayasan Panti Asuhan Nurul Huda.

Selanjutnya agenda ini diisi dengan acara games perkelompok, games tersebut merupakan game sambung ayat. Dimana anak-anak tersebut dibagi dalam kelompok yang masing-masing kelompok terdiri dari dua orang. Kemudian masing-masing kelompok di beri kebijakan untuk memilih sebuah amplop yang berisi penggalan-penggalan ayat dari satu surat yang berada di dalam Al-Qur’an juz 30. Sehingga dua orang yang berada dalam kelompok tersebut harus bekerjasama untuk menyusun penggalan-penggalan ayat tersebut dalam waktu tiga menit. Bagi kelompok yang paling cepat dalam menyusun penggalan ayat di wajibkan untuk membaca surat yang mereka susun, dan untuk tiga kelompok tercepat akan masuk ke babak final dan wajib mengambil satu buah amplop lagi yang berisi penggalan-penggalan surat serta menyusun kembali penggalan-penggalan surat tersebut ke dalam satu surat yang utuh serta membacanya bersama teman sekelompoknya. Setelah games selesai, acara di lanjutkan kembali dengan pembagian dorprize dan di lanjut dengan kultum serta buka puasa bersama. Selanjutnya, masuk ke acara inti yaitu santunan  yang di pimpin oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Biologi Lampyris sekaligus menutup acara.

Hikmah yang kita bisa ambil yaitu harta maupun tahta itu bukan segalanya namun rasa peduli kita terhadap sesama itulah yang sangat penting. Karena kita hidup di dunia ini tidak sendirian melainkan kita pasti kelak akan membutuhkan bantuan orang lain semoga kegiatan ini akan terus kami tetap laksanakan dan semoga bermanfaat untuk kita semua.

Ari Hakiki

KOMENTAR