Select Page

alterntif text

Kingz Barbershop : Bermodal Ijazah SMP Sukses Buka Cabang Kingz Barbershop di Tiga Kota

Kingz Barbershop : Bermodal Ijazah SMP Sukses Buka Cabang Kingz Barbershop di Tiga Kota

Evan Abdul Hakim, lahir di Tasik, 1984 silam. Pria lulusan Sekolah Menegah Pertama (SMP) siapa sangka justru sukses membuka usaha pangkas rambut dengan brand Kingz Barbershop. Bagaimana kisah inspiratif kang Evan? Yuk simak cerita inspirasinya!

**

Susah cari kerja dengan ijazah SMP membuat Evan nekad membuka pangkas rambut. Berbekal keahlian mencukur dan modal seadanya. Bermodal Satu kursi cukur dan seperangkat alat cukur Ia memberanikan diri membuka pangkas rambut dengan cat berwarna hitam dan desain berbeda dari pangkas rambut biasanya.

Kingz Babershop

Awalnya sepi, bahkan ada yang mencemooh kok pangkas rambut warnanya hitam. Tapi lama-lama justru keunikan tempat menarik pelanggan berdatangan. Jelas Ayah dari Naufal dengan sumringah pada headlinebogor.com

Melihat perkembangan saya memberanikan diri, tambah kursi, karyawan dan kasir. Sejak itulah alhamdulillah kingz mulai berkembang dan dikenal masyarakat. Pelanggan kami biasanya, remaja, siswa,mahasiswa dan karyawan sesekali ada juga bapak-bapak.

Kingz Barbershop berdiri tahun 2004 di Bandung. Kingz sendiri merupakan nama panggilan yang diberikan nenek saat saya masih kecil. Kim, Hakim. Tapi karena belum bisa melafalkan Kim jadilah King. Kenang Evan kepada headlinebogor.com. saya tambahin Z aja. Jadi Kingz. Alhamdulillah nama Kingz bawa hoki.

Kang Evan Itu bae, kekeluargaan dan asyik. Saya betah kerja di kingz Babershop. Kalo gak betah gak mungkin sampe lima tahun. Tutur Jono, Karyawan Kingz cabang Bogor.

Kini, suami dari Amellia Larasati sukses membuka 15 cabang kingz barbershop di tiga kota berbeda. Dua cabang di Bandung, satu ciamis, dan dua belas cabang di Bogor (2007). Kingz sendiri memperkerjakan 30 karyawan yang sebagian besar berasal dari Tasik dan putus sekolah.

Diakhir wawancara kang Evan membagi tips bagaimana memulai dan menjalankan usaha.

 Disiplin,sabar,optimis, jangan mengeluh, berkomunikasi yang baik dengan karyawan. Kalo punya ide harus segera dikerjakan bukan Cuma diucapkan dan yang paling penting doa, Pesan Bos Kingz Barbershop di akhir wawancara. So, Mau cukur rambut? Ke Kingz Barbershop Aja!!! Fwz*

 

 

 

 

KOMENTAR

About The Author