Select Page

Kuliner Tradisional Khas Bogor, Ala EL-Cafe & Resto | Headline Bogor

Kuliner Tradisional Khas Bogor, Ala EL-Cafe & Resto | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Berwisata kuliner merupakan suatu hal yang sangat wajib bagi setiap orang, dari Kota Bogor, luar Bogor, bahkan mancanegara. Tidak lupa untuk mencicipi keunikan dan makanan khas dari Kota Bogor.

Salah satu cafe dan resto yang terletak di Komplek Ruko V-Point Blok ZH, Jalan Raya Pajajaran No.1, Sukasari, Kota Bogor, menyediakan makanan khas Bogor yang berkualitas, enak dan higienis dengan ditemani aneka minuman kopi khas Indonesia.

Untuk para pecinta kuliner yang berkunjung ke Kota Bogor dan ingin mencari makanan khas Bogor, kiranya anda bisa mengunjungi El Cafe & Restauran. Karena selain menyajikan makanan khas Bogor, anda bisa mendapatkan pelayanan yang menampilkan khas lokal Bogor, mulai dari karyawannya, dari pelayanan karyawannya yang mencerminkan warga Bogor.

“Bogor itu kan terkenal dengan kulinernya cuma lebih identik dengan makanan-makanan yang simpel seperti kaki lima, pasar-pasarnya. Dari ciri tersebut, itu kami mencari peluang, dimana makanan sudah enak, tetapi masalah kebersihan kehigenisan, dan tempat pun kurang nyaman karena harus duduk di kursi-kursi kayu dan lesehan. Jadi tetap kami ingin menyajikan makanan yang otentik dan enak serta tempatnya nyaman dan bersih,” ujar Owner El Cafe & Restauran Alvin Lasmana saat ditemui di lokasi, Minggu (02 September 2018).

Tidak hanya itu, El Cafe & Restauran ingin menyajikan makanan khas Bogor dengan pelayanan dan fashion yang bisa memanjakan pengunjung dengan cara yang berbeda. Dari konsep restauran ini, ingin mencerminkan Bogor terdiri dari orang, budaya, dan makanan, jadi pengunjung tahu bahwa ini adalah Bogor.

“Dari situlah, makanannya kami cari yang identik Kota Bogor seperti toge goreng, laksa, soto kuning dan kami juga akan menambahkan soto mie dan doclang. Dari bahan pun kita coba lebih berkualitas dengan bahan yang segar, kita ambil bahannya langsung, jika bahannya jelek kita tidak akan jual, dari pada kita paksakan dengan sajian yang biasa aja atau kurang bagus. Yang paling penting kebersihan penyajian pakai sarung tangan, pencucian bersih, dan tempat juga rapi,” ungkapnya.

Menurutnya tempat ini, fokus dengan makanan khas Bogor sudah mulai dari awal tahun 2018, untuk operasional hari Senin-Minggu dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Tetapi pada hari Senin-Jum’at makanan yang tersedia hanya sampai 17.00 WIB dan selanjutnya hanya tersedia kopi dan minuman. Sedangkan untuk Hari Sabtu dan Minggu makanan tersedia hingga pukul 20.00 WIB.

“Untuk minumannya sendiri kita lebih fokus ke kopi, bedanya kami dengan cafe lain yakni dimana kita bisa berbaur dengan lokal, mengangkat warung kopi menjadi sebuah cafe dan restauran. Kita dari pemilihan biji kopi pun menggunakan kopi khas Indonesia, kita menyediakan makanan pun seperti pisang goreng, singkong goreng. Nah di sini kita angkat budaya kita menjadi menengah ke atas dengan dikemas lebih berkualitas,” tuturnya.

Kemudian Alvin menambahkan bahwa tempat tersebut ingin mengalihkan makanan khas Bogor menjadi makanan yang mempunyai nilai jual dan mampu bersaing dengan pelayanan dan sajian yang khas bogor. Sehingga bisa teralih dari makanan yang ke barat-baratan,” pungkasnya.

Blade

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *