Select Page

Lomba Gerak Jalan Tingkat Kecamatan Cibungbulang | Headline Bogor

Lomba Gerak Jalan Tingkat Kecamatan Cibungbulang | Headline Bogor

KABUPATEN BOGOR – Lomba Gerak Jalan dalam rangka menyambut HUT RI Ke 73 tingkat Kecamatan diikuti oleh Pemerintahan Desa, Sekolah dan juga Instansi yang ada di Kecamatan Cibungbulang, acara secara resmi dibuka langsung oleh Yudi Nurjaman Camat Cibungbulang, Rabu (15/08), pukul 08.00 WIB di depan Kantor Kecamatan Cibungbulang.

Peserta dengan seragam khas masing-masing instansi, sekolah dan pemerintahan desa tampak berdiri tegap melawan panasnya sinar matahari. Setelah dibuka secara resmi para peserta serentak berjalan dalam rangkaian barian.

Hal ini merupakan salah satu aspek dari penilain juri terhadap lomba gerak jalan tersebut. Para peserta tampak antusias dan semangat mengikuti kegiatan ini dengan menunjukkan langkah-langkah indah meskipun terik matahari menyinari kulit mereka.

Kegiatan lomba ini dimulai dari depan Kantor Kecamatan Cibungbulang menuju Cibatok 1, Cibatok 2, Cibereum Ibo, dengan melalui melalui beberapa pos, kemudian pos terakhir sekaligus Finish di Kecamatan Cibungbulang dengan total keseluruhan rute kurang lebih untuk SD,SMP jarak 5 KM, dan SMA/SMK dan Umum jarak 7 KM.

Dari jumlah peserta berdasarkan data pada pos terakhir, kegiatan ini diikuti oleh 113 SD/MI masing-masing dengan satu regu 11 orang, ditingkat SLTP/MTS maupun SLTA sebanyak 24 regu tercatat dalam satu regu 11 orang, sementara ditingkat instansi dan Umum 20 regu masing-masing beranggotakan 11 orang.

Setelah menempuh rute tersebut, dan berusaha menampilkan yang terbaik, lomba gerak jalan ini para peserta langsung garis finis. Tak lupa langsung di suguhkan hiburan orgent tunggal menghibur pelepas lelah Setelah mengikuti lomba gerak jalan, Ketua Panitia, Didin menginfokan pemenang akan diumumkan pada tanggal 17 Agustus 2018 pas Upacara dilapangan Cibatok 2 samping UPT Pertanian Wilayah 4 Cibungbulang.

Menurut guru pembina MI Darul muttaqin Desa Ciaruteun Udik, Euis Erni ernawati mengatakan, regu kami mendapatkan nomor urut ke 7 dan 13 , kalau masalah juara atau tidak juara itu sudah menjadi keputusan juri, yang terpenting kita sudah ikut andil dalam meramaikan peringatan HUT RI ditingkat kecamatan.

“kami sudah menampilkan yang terbaik, dan alhamdulillah acara yang kami ikuti juga berjalan sesuai harapan, mudah-mudahan regu kita mendapatkan juara”,ungkap Euis.

Agil

KOMENTAR