Select Page

Love Is Life ; Life Is Love

Love Is Life ; Life Is Love

Dalam kehidupan sosial dan bermasyarakat, sebagai insan yang berakal dan beragama, patutlah kita berbangga dan bersyukur pada sang maha pencipta, maha penguasa, dan maha dari pada yang maha, yaitu Tuhan semeta alam (Allah SWT) yang telah menciptakan manusia dengan taburan-taburan keindan dengan berbagai warna-warna dalam kehidupan. Tuhan telah menciptakan semesta alam beserta seluruh isinya secara berpasang-pasanagan, seperti langit diciptakan bersama bumi, manusia diciptakan dengan dua jenis yaitu adam dan hawa, seorang laki-laki dan perempuan dan lain sebagainya.
Dalam penciptahan tuhan yang sempurna ini, sering kali seorang hamba melakukan kesalahan dan kemungkaran di muka bumi. Salah satu contohnya yaitu dalam kehidupan asmara. dewasa ini sering kali kita melihat bahkan mungkin merasakan penghianatan atau menghianati seorang individu manusia yang menjalin hubungan asmara (Percintaan) namun dibalik hubungan percintaan sering kali ada beberapa orang yang melakukan ketidak jujuran pada pasangannya, baik itu penghianatan bahkan diwarnai dengan Perselingkuhan.
Selingkuh merupakan istilah umum yang sering digunakan setiap insan berakal (Manusia) terkait kegiatan atau aktivitas ketidak jujuran dan menyeleweng yang dilakukan pasangan terhadap pasangannya, baik itu pacar ataupun suami istri. Istilah ini umumnya digunakan sebagai sesuatu pelanggaran kesepakatan atas kesetiaan hubungan yang dijalin oleh insan yang berlawanan jenis yaitu seorang laki-laki dan permpuan yang diikat oleh jalinan hubungan (Cinta).
Biasanya orang yang melakukan serong atau hubungan perselingkuhan memiliki tanda-tanda yang mencurigakan dengan cirri-ciri sebagai berikut,
1. Pasangan selalu menjaga perangkat komunikasi/HP
Menjaga alat komunikasi ini dilakukan agar pasangannya tidak mengetahui kegiatan komunikasinya dengan pasangan atau selingkuhannya. Kegiatan ini dilakukan agar terhindar dari bocornya informasi atau kegiatan yang dilakukan melalui media elektronik.
Pasangan
2. berpenampilan lebih menarik dari sebelumnya.
Dengan berpenampilan rapih dan menarik ini dianggap dapat meningkatkan rasa percaya diri pada laki-laki atau perempuan untuk menarik perhatian lawan jenis yang didekatinya.
3. Sering membatalkan Janji.
Suatu janji yang telah dibuat dan disetujui bersama pasangan sebelumnya, tapi dikeesokan harinya dibatalkan dengan alasan yang tidak logis, ini biasanya dilakukan karena adanya janji atau kegiatan baru yang akan dijalankan bersama pasangan lainnya. Dengan kata lain ia lebih mengutamakan pasangan baru ketimbang pasangan lamanya.
4. Was-was ketika jalan bareng.
Seseorang yang melakukan perselingkuhan biasanya dapat dilihat dari gesture dan tingkahnya yang aneh, ketika mendatangi suatu tempat bersama pasangan, sikap kewaspadaannya akan lebih tinggi untuk mewaspadai adanya pasangan lainnya dalam suatu ruang dan tempat yang sama, dengan kata lain takut ketahuan selingkuhannya.
4. Sering mencari-cari kesalahan pasangan
Mencari dan menyalahkan pasangan untuk membuat dirinya terhindar dari kesalahan-kesalahan yang dilakukakannya, dan untuk menghindari pasangannya dalam waktu yang dibutuhkannya agar bias membagi kesempatan pada pasangan lainnya.
Itulah beberapa ulasan dan pemaparan mengenai asmara yang diwarnai dengan pengianatan atau perselingkuhan. Perlu kita sadari bahwa tidak semua orang itu suka selingkuh, karena banyak pula pasangan-pasangan yang setia pada kekasihnya.
Saya berharap Semoga kita semua terhindar dari hal-hal seperti itu. Dan semoga tuhan menggolongkan kita dalam golongan manusia yang beriman dan monogami dalam asmara. Amin.
Life is love, and love is for life.

Oleh, Rahmat Hidayat

KOMENTAR