Select Page

Advertisement

Mendefiniskan Dubai dengan Angka | Headline Bogor

Mendefiniskan Dubai dengan Angka | Headline Bogor

RAGAM – Sebagai salah satu destinasi wisata utama di dunia, Dubai menawarkan pengalaman yang dapat dinikmati oleh semua orang. Baik itu mengagumi arsitektur kota yang futuristik, menjelajahi lingkungannya yang artistik, atau menikmati perjalanan kuliner di seluruh restoran yang ada disana. Berikut adalah beberapa rincian dari beberapa angka dibalik kota ini dan kesuksesannya:

4 – Jumlah dari Jenis Taman yang ada di dalam Dubai Parks Resorts
Menampilkan lebih dari 100 wahana indoor dan outdoor yang luar biasa dan atraksi di empat taman yang berbeda, MOTIONGATE™ Dubai, Bollywood Parks™ Dubai, LEGOLAND® Dubai dan LEGOLAND® Water Park, Dubai Parks Resorts memberikan kesempatan untuk menguji adrenalin Anda!

Jumlah Galeri Kesenian yang Berlokasi di Alserkal Avenue
Berlokasi di kawasan industry Al Quoz, Alserkal Avenue adalah pusat seni dan budaya yang paling terbaik di kawasan ini, dan merupakan rumah bagi 30 ruang kreatif, 15 galeri kontemporer teratas, sebuah museum pribadi, dan juga sebuah yayasan. Didirikan pada tahun 2007 dengan tujuan untuk mendorong dan mendukung perkembangan seni kontemporer di kawasan ini, Alserkal Avenue membawa dinamisme ke komunitas seni di Dubai dengan galeri-galerinya yang sangat beragam dan mewakili seniman baru maupun yang telah ahli. Lingkungannya juga mengakomodasi pameran, obrolan, diskusi panel, Young Collector Auction (lelang) dan festival berbasis komunitas yang merayakan seni, kuliner dan kreativitas.

25 – Meter, Ketinggian saat Para Aktor Melakukan Aksi Udara di Pertunjukkan La Perle
Berlokasi di pusat kota Al Habtoor, La Perle menghadirkan sebuah perpaduan pertunjukkan artistik, kreatif, dan teknologi inovatif yang memukau. Disutradarai oleh salah satu direktur artistik paling terkemuka di dunia, yaitu Franco Dragone, pertunjukkan yang berlangsung selama 90 menit ini menampilkan 65 seniman kelas dunia yang berasal dari 23 negara yang berbeda, masing-masing membawa keahlian unik mereka melalui pertunjukkan dimulai dari tarian dan akrobat, hingga akuatik dan aksi di udara.

29 – Persentase dari Jumlah Menteri Wanita di Pemerintahan UEA
UEA bertujuan untuk menjadi salah satu dari 25 negara teratas di dunia yang unggul dalam bidang pemberdayaan wanita. PBB dan Forum Ekonomi Dunia telah mengakui negara ini atas keberhasilannya dalam memperjuangkan kesetaraan gender dan peran wanita di semua aspek kehidupan. UEA memiliki sembilan menteri perempuan, dari total keseluruhan 31 menteri. Ini berarti bahwa 29 persen dari para menterinya adalah wanita, menjadikannya salah satu tingkat tertinggi dari perwakilan kementerian di wilayah tersebut. Wanita juga merupakan 66 persen dari pekerja sektor publik, dengan 30 persen dari mereka memiliki peran kepemimpinan.

78,6 – Panjang Kilometer Garis Pantai di Palm Jumeirah
Selesai dibangun pada tahun 2011, Palm Jumeirah merupakan rumah bagi beberapa penginapan paling ikonik di Dubai, termasuk Atlantis The Palm, Jumeirah Zabeel Saray, One Only The Palm Resort, dan banyak lagi. Tempat ini juga dikemas dengan pilihan bersantap yang fantastis dan layak dikunjungi, seperti Nobu dan Maiden Shanghai, yang dapat Anda kunjungi jika Anda tidak menginap di salah satu penginapan disana. Bagi Anda yang ingin mencari pengalaman bersantap di pantai dengan suasana santai, maka Anda wajib mengunjungi Club Vista Mare, yang menampilkan tujuh restoran dengan hamparan pasir sepanjang 120 meter. Palm Jumeirah juga merupakan surga bagi para fitness enthusiasts dengan jalur khusus untuk lari yang membentang sepanjang hampir tiga kilometer, dan Boardwalk Palm Jumeirah yang dibangun diatas bebatuan dari pemecah ombak dan membentang di sepanjang pantai sejauh 11 kilometer, sangat cocok untuk bersepeda.

80 – Kilometer Per Jam; Kecepatan Penerbang saat Perjalanan Turun di XLine Dubai Marina
Hingga saat ini berdiri sebagai urban zip line terpanjang di dunia, memanjang satu kilometer penuh dari ketinggian 170meter ke permukaan tanah, XLine Dubai Marina memiliki kemiringan 16 derajat dan mencapai kecepatan tertinggi rata-rata 80 kilometer per jam.

86 – Kilometer; Panjang dari Al Qudra Desert Cycling Track
Populer di antara pengendara profesional dan pemula, jalur bersepeda Al Qudra adalah tujuan paling populer di kalangan pencari petualangan di Dubai. Lintasan dengan panjang 86 kilometer, yang sebagian besar terdiri dari lingkaran sepanjang 50 kilometer diikuti oleh bagian yang biasa dikenal sebagai “The Stick” yang berada kira-kira 15-20 kilometer lurus di sepanjang Jalan Al Qudra. Menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari gurun pasir Dubai, pengendara juga dapat melihat sekilas beberapa satwa liar lokal seperti oryx atau penunggang kuda.

164 – Jumlah Lantai di Burj Khalifa
Dengan tinggi lebih dari 828 meter, Burj Khalifa adalah gedung tertinggi di dunia. Dibuka pada tahun 2010 dan berisikan apartemen, kantor, dua dek observasi, hotel dan restoran dan bar tertinggi di dunia.

200+ – Jumlah Kebangsaan Berbeda yang Tinggal di Dubai
Sejak awal berdirinya sebagai sebuah pelabuhan perdagangan, hingga evolusinya sebagai salah satu tujuan wisata utama dunia, Dubai telah menyambut orang-orang dari semua negara yang memilih untuk tinggal dan bekerja di Dubai. Dubai saat ini menjadi rumah bagi lebih dari 200 kebangsaan yang berbeda.

1,833 – Tahun Suku Bani Yas Menetap di Bur Dubai
Dianggap menjadi tempat yang menampung bagian tertua Dubai, Bur Dubai di sisi selatan Dubai Creek adalah rumah bagi banyak situs bersejarah, museum dan bangunan tua. Pada tahun 1833, 800 anggota suku Bani Yas (nenek moyang keluarga kerajaan Al Maktoum), dipimpin oleh Yang Mulia Syekh Maktoum bin Butti AlFalasi, mendeklarasikan kemerdekaan dari Abu Dhabi dan menetap di Bur Dubai di tepi sungai. Migrasi ini bisa dibilang menandai kelahiran Dubai modern.

2000+ – Jumlah banyaknya Restoran di Dubai
Campuran ragam budaya di Dubai telah menginspirasi jenis makanan yang beragam seperti halnya populasi kosmopolitan di Dubai, mulai dari restoran yang menyajikan hidangan klasik terbaik, hingga makanan lokal yang menjadi favorit di antara penduduk setempat selama beberapa dekade dan street food yang baru diketahui banyak orang, semua ragam pilihan tersebut akan cocok untuk semua lidah dan anggaran.

2.500 – Jumlah Hewan di Dubai Safari
Hanya dengan berkendara singkat dari Pusat Kota Dubai, Anda dapat mengunjungi Dubai Safari Park seluas 119 hektar ini. Taman ini dibagi menjadi beberapa bagian, seperti Asian Village, African Village dan Open Safari Village, dan menciptakan kembali habitat berbeda yang cocok untuk satwa liar yang bervariasi dan unik, termasuk 2.500 hewan dari lebih dari 250 spesies yang ada di seluruh dunia.

1,5 Juta – Luas IMG Worlds Of Adventure
Meliputi area seluas lebih dari 28 lapangan sepakbola, IMG Worlds of Adventure adalah taman hiburan indoor terbesar di dunia. Taman ini dibagi mejadi lima zona tema yang berbeda, menampilkan 17 wahana berbeda yang cocok bagi para pengunjung yang berjiwa muda!

88,2 Juta – Penumpang yang Melewati Dubai International Airport di Tahun 2017
Dubai International Airport adalah salah satu pusat penerbangan tersibuk di dunia, dimana pada tahun lalu bandara ini menyambut lebih dari 88 juta penumpang. Pengumuman terbaru tentang perubahan pada visa transit di Dubai membuat orang-orang berpikir untuk memilih bandara sebagai bagian dari jadwal penerbangan akan menjadi pilihan yang lebih menarik, karena dengan hal itu sekarang jauh lebih mudah bagi para turis untuk menjelajahi Dubai selama 48 jam sebagai bagian dari persinggahan. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *