Select Page

Menyambut HUT RI Ke 73, Gang. Pahlawan Suguhkan Lukisan Mural | Headline Bogor

Menyambut HUT RI Ke 73, Gang. Pahlawan Suguhkan Lukisan Mural | Headline Bogor

KOTA BOGOR – Ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) Ke-73, Kampung yang terletak di Gg. Pahlawan II, RW.08, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, disulap warga dengan lukisan mural yang bernuansakan merah putih.

Lukisan dan nuansa merah putih serta beberapa bendera ikut menghiasi dinding diwilayah tersebut, wilayah tersebut menyuguhkan pemandangan menarik bagi warga masyarakat yang berlalu-lalang.

“Tujuan dari semua ini adalah untuk memperingati Dirgahayu RI Ke-73 tahun, kita wajib memperingatinya dalam rangka ‘Napak Tilas’ perjuangan para pahlawan kita yang berjuang demi merebut kemerdekaan Republik Indonesia sekarang ini,” ujar Ketua RW VIII, Torpi saat ditemui awak media Headlinebogor.com di Gg. Pahlawan II, RW 08, Kel. Empang, Kec. Bogor Selatan, Senin (13 Agustus).

Lukisan mural yang menghiasi wilayah tersebut dan dekorasi warga sekitar memiliki arti tersendiri.

“Salah satunya kita lakukan dengan mengecat Gang Pahlawan dengan nuansa merah putih dan ditambah lukisan mural yang menceritakan dari awal perjuangan, diantaranya Soekarno-Hatta sedang membacakan proklamasi sampai lukisan MRT yang menggambarkan perjalanan Republik ini sampai saat ini,” tuturnya.

Menurut Torpi, lukisan-lukisan tersebut diciptakan dari salah seorang warganya yang memiliki bakat dalam membuat lukisan.

“Untuk pelukis sendiri, ternyata di lingkungan RW kami ada warga yang ahli dan lihai dibidang seni lukis, maka dengan sukarela dibuatkan lah lukisan-lukisan ini dengan nilai seni yang bisa dibanggakan dan hasilnya sangat memuaskan,” ungkapnya.

Kemudian Torpi menjelaskan bahwa itu semua berkat dukungan dari warga sekitar yang memberikan beberapa bantuan untuk kegiatan, mulai dari materi dan lain sebagainya.

“Dana untuk kegiatan ini ,ada salah satu sponshorshif yang menyumbangkan cat nya dan sebagian lagi sukarela dari warga RW 08 itu sendiri,” jelasnya.

Torpi berharap kepada seluruh warganya, jangan hanya berhenti sampai disini saja dalam memperingati HUT RI. “Tetapi sesudah itu marilah kita lanjutkan dengan tetap memberikan hal-hal yang positif khususnya dilingkungan kita sendiri,” Pungkasnya.

Blade

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *