alterntif text

Select Page

alterntif text

Mitos Pohon Jodoh Kebun Raya Bogor

Mitos Pohon Jodoh Kebun Raya Bogor

RAGAM – Di Kebun Raya Bogor tanah Sunda, yang terkenal itu, tumbuh sejumlah mitos,  pertama, jika Anda  sudah berpacaran lama dengan seseorang, maka jangan sesekali bawa pacarmu masuk ke kebun raya Bogor, hubungan Anda dengan pacar Anda pasti putus, alias putus sebelum ke pelaminan.

Sebaliknya, jika Anda memulai atau mengawali pacaran dengan pacar Anda, di dalam kebun raya Bogor, Anda dan pacar Anda dijamin  naik ke pelaminan dan jadi suami istri.

Jadi, mulailah pacaran dari dalam kebun raya Bogor, dan  jangan sesekali membawa pacar Anda yang sudah lama Anda pacari masuk ke kebun raya Bogor. Percaya tidak percaya, itu pertama.

Kedua, diyakini jika di dalam kebun raya Bogor ada pohon yang dinamakan Pohon Jodoh. Atau, ada keyakinan kalau di dalam kebun raya Bogor ada pohon jodoh atau pohon cinta atau pohon percintaan.

Memang sangat menarik akan pesona indahnya kebun raya bogor, sehingga muda-mudi pun sering berkunjung ke kebun raya bogor tersebut maka dari itu, kebun raya bogor pun mulai terkenal dengan sebutan ” kebun jodoh ”

Pertanyaannya, benarkah adanya Pohon Jodoh Di Kebun Raya Bogor tanah Sunda itu !!! Bukankah di tanah Sunda juga tumbuh ratusan mitos? Iya, mitos ada di mana-mana.

Ada beberapa tempat di kebun raya Bogor yang menurut masyarakat terkait erat dengan sebuah mitos, boleh percaya atau tidak bisa benar atau memang sebuah kebetulan saja, serta sulit untuk memastikannya. Iya namanya juga mitos.

Di dalam faktanya memang ada sepasang pohon di kebun raya Bogor yang di sebut-sebut sebagai pohon jodoh. Pohon yang terletak tidak jauh dengan jembatan gantung berwarna merah itu sebenarnya hanya ada dua pohon besar berdampingan dan di bawah kedua pohon tersebut terdapat sebuah bangku taman.

Unik nya, dua pohon ini merupakan pohon dengan jenis yang berbeda, pohon yang berada di sebelah kiri meranti yang mempunyai kulit kasar dan berwarna gelap, sedangkan pohon yang satu nya lagi beringin dengan kulit licin yang berwarna coklat. Melihat dari perbedaan warna kulit tersebut, orang – orang menggambarkan seperti sepasang pengantin sehingga banyak orang menyebut nya dengan Pohon Jodoh.

Percaya tidak percaya, yang pasti, benar atau tidak nya mitos ini juga tergantung kepada pribadi masing – masing, dan percayakah kamu dengan mitos ini ? Dan dari segi positif nya bisa kita ambil kalau pohon ini memberikan sebuah sugesti positif untuk menjaga hubungan dengan pasangan Anda agar tetap awet dan langgeng. (ntrl/ bharatanews.id)

 

KOMENTAR

About The Author