Select Page

Penonton Film Indonesia (Juni, Minggu ke 2)

curcol.id – Penonton film Indonesia di bulan Juni ini tampaknya tidak juga menggembirakan. Jumlah penonton Indonesia yang berada di angka ribuan tentu mengisyaratkan bahwa film Indonesia ini sangat minim penonton. Entah apa sebabnya, Kali ini curcol.id akan menginformasikan jumlah penonton film Indonesia di minggu ke-2 bulan Juni 2015 yang dilansir dari laman filmindonesia.or.id.

Di peringkat pertama film Pizza Men yang telah ditonton oleh 12.468 orang. Film yang dibintangi , , , dan ini merupakan film tribute untuk film 30 Hari Mencari Cinta. Film ini merupakan film kedua dari yang gagal dilihat dari jumlah penonton yang minim. Sebelumnya Gandhi Fernando memproduksi film Tuyul Part 1 yang dibawahi rumah produksi yang sama yaitu Renee Pictures.

Di peringkat pertama jumlah penonton Indonesia terbanyak minggu ini dipegang oleh film Ayat-Ayat Adinda. Film yang dibintangi oleh , , dan ini telah ditonton oleh 7.652 orang. Tentu hal ini bukan angka yang bagus mengingat film ini adalah hasil keroyokan lima rumah produksi seperti MVP Pictures, Dapur Film, Mizan Production dan dua rumah produksi lainnya.
Di peringkat ketiga ada film Halu yang memperoleh tambahan sebanyak 74 penonton di minggu ini. Pada minggu sebelumnya film ini memperoleh 16.636 penonton, Dengan begitu film ini memperoleh 16.710 penonton.
Sementara itu film lainnya seperti Persembahan Terakhir dan Cabe Cabean yang dibintangi Yuki Kato tidak mendapatkan tambahan penonton. Sepertinya kedua film tersebut sudah turun layar seperti dua film lainnya yaitu 7 Hari menembus Waktu yang minggu lalu mengumpulkan 23.337 penonton dan The Dark Castle yang mengumpulkan 28.568 penonton.
Sungguh miris kondisi film Indonesia. Meski dari segi kuantitas terus bertambah tapi dilihat dari jumlah penonton tentu ini adalah sebuah kondisi yang sangat mengkhawatirkan. Dengan minimnya jumlah penonton Indonesia tentu para produser film harus berpikir keras ketika ingin membuat film berkualitas. Jadi, yuk dukung film Indonesia dengan menonton film Indonesia.
KOMENTAR