Select Page

alterntif text

Preview Film Indonesia : Adu Film Horor Kakak vs Misterius, Siapa Menang?

curcol.id – Kamis ini (05/11), bioskop Indonesia akan kedatangan dua film yang sama-sama bergenre horor. Film pertama adalah Kakak yang dibintangi oleh Laudya Cynthia Bella dan Surya Saputra sedangkan film kedua adalah Misterius Sofia Adios dan Lia Waode. Sama-sama mengusung tema horor mampukah kedua film tersebut menyaingi film Air Mata Surga yang dua minggu ini mendominasi box office Indonesia. Kita simak previewnya!
Kakak
Film ini sempat menuai kontroversi karena pemerannya yaitu Laudya Cynthia Bella dianggap rela melepas hijab demi berperan di film ini. Namun segera kabar itu di tepis oleh Bella yang menyebutkan bahwa syuting film ini sudah selesai akhir 2014 silam sebelum dia menggunakan hijab. Terlepas dari itu gimmick atau bukan tapi sedikit banyak cukup membantu promosi film ini.

Kakak bercerita tentang Adi (Surya Saputra) dan Kirana (Laudya Chintya Bella) sudah lama menikah namun belum memiliki anak, karena Kirana punya penyakit asma. Kirana mengalami tiga kali keguguran hingga semakin stress dan sedih berkepanjangan. Adi dan Kirana tinggal bersama ibunda Adi, Aida (Ivanka Suwandi) yang tidak menyukai Kirana. Untuk membuat istrinya lebih tenang dan jauh dari Aida, Adi mengajak Kirana pindah ke rumah baru. Namun hal itu tidak membuat Kirana menjadi lebih ceria.
Kirana merasa ada hal aneh di rumah mereka. Ia merasa ada orang lain yang ‘hadir’ bersamanya. Awalnya Kirana ketakutan, tapi lama kelamaan ia justru bersahabat dengan hantu anak perempuan yang dipanggilnya Kakak (Yafi Tesa Zahara). Keakraban Kirana dengan Kakak membuat Adi cemas, tapi Kirana selalu meyakinkan Adi bahwa Kakak adalah sosok yang baik dan menyenangkan. Akhirnya Adi terpaksa menerima ‘kehadiran’ Kakak karena ia melihat Kirana menjadi semakin ceria.
Semua keakraban mereka dengan sosok Kakak berubah menjadi teror yang menakutkan ketika Kirana hamil lagi. Kakak cemburu. Aida akhirnya datang ke rumah itu untuk ‘mendampingi’ menantunya. Ulah Aida mengakibatkan dirinya dicelakai Kakak. Kini Kakak berusaha mencelakai Kirana dan bayi dalam kandungannya. Adi pun tidak mampu membela istri dan calon anaknya dari ‘kemarahan’ Kakak.

Simak trailernya!



Misterius
Tidak ada promosi berarti dari film ini. Padahal sebuah film yang baik itu harus ditunjang oleh promosi yang baik pula. Kita lihat saja film Cai Lan Gong yang gagal di pasaran karena kurnag promosi. Padahal film pendahulunya Jelangkung dan Tusuk Jelangkung terbilang sukses. Bagaimana kiprah film ini? Kita lihat saja nanti!
Film Misterius bercerita tentang kematian Sumiyati yang membawa malapetaka untuk keluarga Lestari Soecipto. Sumiyati adalah pegawai perusahaan garmen milik Lestari, janda dengan dua anak, Agus dan Wulan. Keluarga Lestari sering didatangi arwah gentayangan. Lestari memanggil orang pintar, Pak Gozali. Pak Gozali membuka semua rahasia tentang arwah gentayangan itu.

Yuk intip trailernya!

Bagaimana sobat curcol? Semoga review ini bisa menjadi referensi tontonan di akhir pekan ini. Kakak atau Misterius?
KOMENTAR

About The Author