Select Page

Preview Film Indonesia : Midnight, Sumiati, dan Skakmat, Pertempuran Dua Genre di Jagat Box Office Indonesia

curcol.id – Perfilman Indonesia sedang menunjukan progres yang positif dari segi jumlah penonton. Minggu lalu saja ratusan ribu penonton memadati film Warisan Olga dan Relationshit. Minggu ini tiga film baru dari dua genre berbeda siap ikut bertarung di tengah ramainya penonton film Indonesia. Ketiga film itu adalah Midnight, Sumiati, dan Skakmat. Bagaimana potensi ketiganya dalam merebut tahta box office? Kita simak previewnya berikut ini :

Midnight
Gofar Hilman, Guntur Triyoga, dan Edwin Superbejo dipertemukan dalam sajian horor menggelitik berjudul Midnight. Film arahan Cuk FK ini diproduksi oleh E-Motion Enterteinment. Melihat para pemain dan sutradaranya dapat dipastikan bahwa film ini bergenre horor komedi. Sejauh ini Cuk FK telah berhasil menggarap film komedi berjudul Komedi Modern Gokil yang dibintangi Dodit Mulyanto dan cukup berhasil di pasaran.
Midnight bercerita tentang Gofar (Gofar Hilman) dan Guntur (Guntur Tri Yoga) yang bekerja sebagai penyiar radio di Jakarta, selalu merasa ada yang mengawasi setiap siaran program Midnight mereka. Guntur  juga selalu merasa ketakutan karena ada penampakan setan casting. Kantor radio itu satu gedung dengan kantor production house yang sering mengadakan casting.
Berikut trailer film Midnight..
Sumiati
Sumiati adalah film dengan genre horor produksi Art 2 Tonic. Film yang dibintangi nama-nama baru seperti Dinda Surbakti, Abdul Rodjak, Jeyhan Kler, dan Ade Arfianty ini disutradarai oleh Syahrir Arsyad Dini. Produksi pertama Art 2 Tonic ini akan mengadu keberuntungan di tengah hingar-bingarnya film Indonesia.
Sumiati bercerita tentang Sumiati (Dinda Surbakti) yang hidup dalam kesederhanaan dan patuh pada orangtuanya. Ia dijodohkan dengan seorang pelaut. Tiga hari setelah pesta pernikahan, ia diperkosa empat pemuda. Peristiwa itu membuat Sumiati memilih gantung diri.
Sejak awal film, penonton sudah dikejutkan dengan hantu laki-laki yang selalu muncul dalam mimpi Mustofa (Jeyhan Kler),  adik salah satu pemerkosa Sumiati. Karena penasaran Mustofa, yang datang dari Jakarta,  menemui suami Sumiati (Abdul Rojak) yang hidup menyendiri di salah satu kampung di Kabupaten Maros, Sulsel.
Dari cerita Rojak, Mustofa  akhirnya tahu kenapa roh kakak kandungnya tak pernah tenang di alam kubur. Juga tentang hantu perempuan cantik yang balas dendam pada pemerkosanya.
Berikut trailer film Sumiati..

Skakmat
Satu lagi film action kontemporer paska kesuksesan The Raid yaitu Skakmat. Dibintangi beberapa alumni The Raid seperti Donny Alamsyah dan Cecep Arif Rahman. Tidak ketinggalan Tanta Ginting yang sukses dengan berbagai peran juga ikut meramaikan film ini bersama Hannah Al Rasyid. Film produksi MNC Pictures ini disutradari oleh Ody C. Harahap. Dengan sederet aktor yang sedang naik daun dan rumah produksi MNC Pictures yang selalu gencar dalam promosi rasanya film ini akan mudah meraih kesuksesan.
Skakmat bercerita tentang Jamal (Tanta Ginting), tukang ojek yang hobi main catur, bermimpi ingin membuka usaha cuci motor di dekat pangkalan ojeknya. Rodiah, ibu Jamal, mengancam jika Jamal tidak segera mengubah hidupnya, tanah keluarga yang menjadi jatahnya akan menjadi milik sepupunya. Dalam urusan asmara pun Jamal mendapatkan tantangan dari orangtua Mirna (Andi Anissa) karena pekerjaannya yang tidak jelas.
Suatu hari Jamal diminta Ivan, yang dikenalnya secara tidak sengaja, untuk mengantar Dito (Donny Alamsyah), kurir heroin, ke Bos Tanah Tinggi (Cecep Arif Rahman). Jamal diberi uang muka 10 juta dan imbalan 90 juta jika sanggup menyelesaikan tugasnya. Karena belum pernah melihat uang sebanyak itu, Jamal langsung menyanggupinya.
Ivan tahu bahwa Dito sedang diincar oleh Mami Tuti (Hannah Al Rashid), bandar judi yang dendam pada Dito karena membuat adiknya patah hati dan menjadi pecandu. Setelah memberi tugas ini ke Jamal, Ivan kabur ke Hong Kong bersama istrinya.
Mengantar Dito ternyata tidak semudah bayangan Jamal. Mereka berdua harus menghadapi anak buah Mami Tuti. Arini, anak Dito, adalah alasan Dito untuk menghentikan Bos Tanah Tinggi yang akan menyebarkan heroinnya ke dalam permen. Dito takut kalau Arini menjadi korban.

Berikut trailer film Skakmat..
Lihat pendapatan dan jumlah penonton film Skakmat, Sumiati, dan Midnight Di Sini
KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *