Select Page

Program Sedekah Birrul Walidain PPPA Daarul Qur’an Bogor

Program Sedekah Birrul Walidain PPPA Daarul Qur’an Bogor

BIRRUL WALIDAIN

Al-Qadhi Baidhawi mengatakan, “Bakti pada orang tua adalah pintu terbaik dan paling tinggi untuk masuk surga. Maksudnya, sarana terbaik untuk masuk surga dan yang mengantarkan pada derajat tertinggi di surga adalah lewat mentaati orang tua dan berusaha mendampinginya. Ada juga ulama yang mengatakan, ‘Di surga ada banyak pintu. Yang paling nyaman dimasuki adalah yang paling tengah. Dan sebab untuk bisa masuk surga melalui pintu tersebut adalah melakukan kewajiban kepada orang tua.’

Bakti anak pada orang tua tidak hanya ketika mereka masih bersama kita.  Hal ini didasarkan pada sebuah hadits, “Sesungguhnya ibu dari Sa’ad bin ‘Ubadah radhiyallahu ‘anhu meninggal dunia. Sedangkan Sa’ad pada saat itu tidak berada di sisinya. Kemudian Sa’ad mengatakan, ‘Wahai Rasulullah, sesungguhnya ibuku telah meninggal, sedangkan aku pada saat itu tidak berada di sampingnya. Apakah bermanfaat jika aku menyedekahkan sesuatu untuknya?’ Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, ‘Iya, bermanfaat.’ Kemudian Sa’ad mengatakan pada beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, ‘Kalau begitu aku bersaksi padamu bahwa kebun yang siap berbuah ini aku sedekahkan untuknya’.” (HR. Bukhari no. 2756)

Mari persembahkan bakti kita pada orang tua melalui program Sedekah Birrul Walidain. Di bulan Syawal ini, PPPA Daarul Quran menghadirkan program Sedekah Birrul Walidain dalam bentuk:
– Wakaf tunai untuk pencetakan mushaf Al-Qur’an
– Wakaf tunai untuk pembangunan Masjid Tahfizh Daarul Qur’an

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi 085710100093 (telepon/sms/whatsapp/line/telegram)

Atau salurkan melalui:
☑ BCA 603 0750 444
☑ Mandiri 128 000 603 0842
☑ Syariah Mandiri 7011 087 277
☑ CIMB Niaga Syariah 5120 1000 58009

An Yayasan Daarul Qur’an Nusantara

Sedekah Anda Tanda Bakti Pada Orang Tua
#KangenSedekah
#AnugerahSyawal

Terima kasih bila bersedia menyebarkan ke kontak Anda

PPPA Daarul Qur’an
Kantor Layanan Bogor
Call Center ( 0251) 756 0247
Mobile/Wa : 0857 10 1000 93
IG: daqubogor
www.pppa.or.id

 

 

KOMENTAR