Select Page

alterntif text

Tak Tergoyahkan, Warisan Olga Sukses Pimpin Box Office Lagi

curcol.id – Pekan terakhir bulan November bioskop-bioskop Indonesia dihujani film-film Indonesia yang Hits. Bila di pekan kemarin Warisan Olga dan Relationshit sukses mendulang pundi-pundi uang. Minggu ini kedua film tersebut masih merajai, ditambah lagi film baru Sumiati yang ikut-ikutan memberi kejutan dan berhasil mengeruk pundi-pundi box office Indonesia. Bagaimana peta persaingan film Indonesia minggu ini? Berikut laporan box office film-film Indonesia minggu ini!

Film Warisan Olga tak terpatahkan di puncak box office Indonesia dengan raihan perkiraan pendapatan sebesar IDR 3,6 miliar. Dengan tambahan pendapatan minggu ini secara total film Warisan Olga sudah mengumpulkan perkiraan pendapatan sebesar IDR 6 miliar. Film terakhir yang menampilkan mendiang Olga Syahputra ini diproduksi oleh Rafi Film dan dibintangi oleh adik dan sederet sahabat-sahabat Olga yaitu Billy, Chand Kelvin, Tarra Budiman dkk ini.. Kabarnya film ini menampilkan saat-saat terakhir Olga Syahputra sebelum meninggal dunia.


Film komedi romantis Relationshit masih setia di tempat kedua. Film dibintangi oleh komika dan youtubers Jovial Da Lopez dan Bayu Skak ini berhasil mengumpulkan perkiraan pendapatan sebesar IDR 1,6 miliar. Dengan demikian film ini sudah mengumpulkan total perkiraan pendapatan sebesar IDR 3 miliar. Film yang diangkat dari buku berjudul sama karya Alitt Susanto ini menggabungkan formula komedi, komika, dan youtubers. Dengan tiga formula itu film ini berhasil menjadi magnet untuk memancing kaula muda menonton di bioskop.


Film karya production house lokal Makasar Sumiati berhasil memberikan kejutan di tangga box office dan duduk di posisi ketiga dengan mengumpulkan raihan perkiraan pendapatan sebesar IDR 1 miliar. Film dengan genre horor produksi Art 2 Tonic ini memang begitu ramai di tempat asalnya yaitu di Makasar. Kesuksesan ini mengikuti kesuksesan film lokal Makasar sebelumnya yaitu Bombee. Film yang dibintangi nama-nama baru seperti Dinda Surbakti, Abdul Rodjak, Jeyhan Kler, dan Ade Arfianty ini disutradarai oleh Syahrir Arsyad Dini.

Film action Skakmat flop di pasaran dengan menduduki posisi keempat. Dengan antusiasme yang dan promosi yang besar film ini hanya berhasil mengumpulkan perkiraan pendapatan IDR 420 juta. Dibintangi beberapa alumni The Raid seperti Donny Alamsyah dan Cecep Arif Rahman, film ini menjadi film laga ke sekian yang gagal di pasaran. Tidak ketinggalan Tanta Ginting yang sukses dengan berbagai peran juga ikut meramaikan film ini bersama Hannah Al Rasyid. Film produksi MNC Pictures ini disutradari oleh Ody C. Harahap.

Di pekan keenam film Air Mata Surga harus puas menjadi juru kunci di posisi kelima. Film drama religi yang dibintangi Dewi Sandra, Richard Kevin, dan Morgan Oey ini berhasil mengumpulkan perkiraan pendapatan sebesar IDR 210 juta. Pendapatan film ini mengalami penurunan yang cukup signifikan dari minggu-minggu sebelumnya karena sudah banyak turun layar di berbagai bioskop. Total film ini sudah mengantongi perkiraan pendapatan sebesar IDR 12 miliar.

Sementara itu film Midnight gagal menembus lima besar box office karena minimnya penonton. Menjelang Desember production house film Indonesia akan mengeluarkan jurus-jurus pamungkas dengan merilis film-film blockbuster atau film-film dengan budjet fantastis. Kita tunggu saja pertarungan box office bulan Desember.

Keterangan :
– Sumber jumlah penonton dari filmindonesia.or.id.
– Asumsi penghitungan pendapatan kotor dari peredaran suatu film adalah Rp 30.000/penonton di tahun 2013 berdasarkan data dari filmindonesia.or.id.
– Perkiraaan pendapatan diperoleh dengan mengalikan asumsi pendapatan dengan perolehan jumlah penonton.
– Penghitungan jumlah penonton untuk film baru dimulai dari Kamis-Minggu, sementara untuk film lama dari Senin-Minggu

No
Film
Minggu ini
Total
1
Warisan Olga
124.986
200.789
2
Relationshit
56.936
102.094
3
Sumiati
32.130
32.130
4
Skakmat
16.370
16.370
5
Air Mata Surga
7.506
424.199
KOMENTAR

About The Author