Select Page

Warga Kp. Cimanggu 2 Gelar Karnaval Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke 73 | Headline Bogor

Warga Kp. Cimanggu 2 Gelar Karnaval Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke 73 | Headline Bogor

KABUPATEN BOGOR – Warga tumpah ruah di beberapa titik di Jalan Desa Ciaruteun Udik, Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, Jawa barat, Kamis (16 Agustus 2018).

Dari orang tua, muda mudi hingga anak kecil tumpah bersuka cita menyaksikan karnaval dalam rangka memperingati HUT RI Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara yang dimulai sejak siang hingga petang ini diikuti oleh ribuan peserta, mulai dari rombongan Kp. Cimanggu 2 dan warga di wilayah Desa Ciaruteun Udik. Mereka menampilkan berbagai macam kreasi mulai dari pakai adat budaya, sampai busana modern serta sosok pejuang kemerdekaan.

Mereka mengikuti karnaval dari yang berjalan kaki, hingga mengendarai sepeda hias. Perayaan kemerdekaan semacam ini memang selalu dinanti-nanti oleh masyarakat.

Menjelang siang warga masyarakat terus berdatangan memadati rute yang dijadikan perlintasan para peserta karnaval. Di tengah hiruk-pikuk itu, tak lupa Satuan Linmas Desa berjaga-jaga di beberapa akses jalan untuk menghindari kesemrawutan arus.

Tontonan ini menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat. Mereka tersenyum, tertawa dan berkerumun di pinggir jalanan yang menjadi rute peserta karnaval.

Sekertaris Desa, Hardian mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam memeriahkan karnaval yang digelar setiap tahunnya dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kepada masyarakat, baik anak- anak, muda-mudi dan para bapak-bapak serta ibu-ibu pun ikut serta. Saya selaku Sekdes beserta jajarannya sangat berterima kasih atas partisipasinya ikut meramaikan Karnaval Dalam Rangka memperingati HUT RI ke 73 ini,” ucap Hardian

“Hari ini diikuti para warga Kp. Cimanggu 2, dan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat. Harapan kami semua orang bisa menghargai jasa para pahlawan atau tidak melupakan sejarah perjuangan mereka dalam merebut kemerdekaan,” terangnya. Sekdes disusul pekik Merdeka…!

Onih yang juga Ketua Rukun Tetangga (RT) mengaku senang dengan gelaran karnaval tersebut karena warga bisa ikut berpartisipasi.

“Saya sangat senang dengan hiburan karnaval ini, karena ibu-ibu warga Kp.Cimanggu 2 dengan waktunya bisa menyempatkan diri untuk partisipasi dan berkreasi du karnaval yang akan ditampilkan,” ucap RT Onih

“Harapan saya semoga kreasi karnaval bisa terus lebih baik dari tahun ke tahun,” pungkas RT Onih.

Agil

KOMENTAR