Select Page

DIDUGA MEMAKAI NAMA PERUSAHAAN ORANG LAIN, SELERA PRIMA PRODUKSI BAKSO SAPI, NUGET DAN MIE | Headline Bogor

DIDUGA MEMAKAI NAMA PERUSAHAAN ORANG LAIN, SELERA PRIMA PRODUKSI BAKSO SAPI, NUGET DAN MIE | Headline Bogor

DEPOK – Produk pangan Baso Sapi, Nuget dan Mie dengan Merk “Super Polos” yang diproduksi oleh PT. Selera Prima Merk yang beralamatkan di Perumahan Pondok Mekarsari Permai Rt 009 Rw 012 No.V 10 Kelurahan Mekarsari Kecamatan Cimanggis Kota Depok diduga memakai perusahaan milik orang lain dalam usahanya.

Hal ini didapat dari informasi masyarakat sekitar yang dahulu pernah bekerja di perusahaan tersebut, saat akan dikonfirmasi atas kebenaran informasi tersebut, salah satu staf produksi perusahan tersebut tidak memberikan penjelasan secara terperinci.

Hengki yang merupakan pemilik perusahaan berujar kepada media

“Saya tidak bisa menjawab pertanyaan bapak – bapak wartawan, karena yang lebih mengerti dari semua ini adalah anak saya yakni Koko Adi, sekarang dia sedang keluar,”

Saat dihubungi oleh staff produksi, Adi menyangkal informasi dan mengarahkan awak media untuk berkoordinasi dengan yang berinisial “J” yang merupakan wartawan salah satu media.

“Dugaan pemalsuan produk tidak ada, silahkan berkoordinasi dengan teman anda “J”,” sanggah Adi

Dalam percakapan itupun Adi bersedia dikonfirmasi dan menemui awak media esok hari jam kerja.

Sebagai informasi jumlah karyawan dari home industri tersebut lebih dari 100 dengan upah Rp. 53.000,- itupun disesuaikan dengan keahlian pekerja, dan semua pekerja di home industri tersebut tidak dilindungi dengan jaminan pekerja (BPJS, red).

Dalam proses produksinya PT. Selera Prima diduga mencemari lingkungan sekitar, saat diwawancarai warga yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, Bau tak sedap tersebut berasal dari limbah pabrik yang memproduksi makanan olahan jenis bakso, nugget, otak-otak dan cireng yang berada di sekitar perumahan warga.

Diperoleh informasi dan menjadi catatan :
– Masih dilaksanakan kegiatan produksi makanan tersebut karena masih terdapat karyawan yg masih bekerja.
– Asap cerobong masih berasap
– Limbah produksi (berbau menyengat) dibuang digot samping kiri pabrik yakni Perumahan Pondok Mekarsari Permai Rt 009 Rw 012 No.V 10 Kelurahan Mekarsari Kecamatan Cimanggis Kota Depok.

Sembiring

KOMENTAR

About The Author