Select Page

Terminal Jati Jajar Depok, Akan Beroperasi Melayani Masyarakat | Headline Bogor

Terminal Jati Jajar Depok, Akan Beroperasi Melayani Masyarakat | Headline Bogor

DEPOK – Terminal Depok adalah terminal yang terletak di Jalan Raya Bogor km 37,4 Kecamatan Tapos Depok Jawa Barat. Kedepan masyarakat Kota Depok akan kembali menikmati dengan fasilitas yang lebih baik lagi, Terminal Depok sempat mangkrak hampir kurang 5 tahun.

Terminal yang dulu dipenuhi banyak pohon-pohon liar ini, dalam waktu dekat ini akan beroperasi, seperti diketahui terminal yang berada di jakan Raya Bogor ini merupakan Terminal tipe A yang dibangun atas dana provinsi dan pemerintah Kota Depok. Terminal yang sempat menuai permasalahan ini, kini lambat-laun akan mulai beroperasi, mengingat Terminal yang terletak di Jalan Margonda yang merupakan penghubung transit Depok Jakarta, dengan semakin padatnya penduduk ditambah dengan kmsemakin banyaknya kendaraan sehingga apapun Alasanya Kota Depok tidak lagi pantas memiliki terminal ditengah-tengah kota yang berhimpitan dengan Kantor Walikota.

Pusat perbelanjaan berkelas dan apartemen menjamur, telah menandakan Kota Depok adalah kota bisnis. Tidak kurang terminal yang menyerap lebih kurang 120 miliar yang meliputi pembangunan jalur angkot jalur bus PPD jalur kereta api, gedung Hutama 2 lantai, angkutan kota, pos jaga restribusi, hole kedatangan dan kepergian juga pembangunan jembatan yang sampai saat ini belum rampung .

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Kementerian Perhubungan, Jul mengatakan seharusnya yang memberikan informaai terkait uji coba terminal Jati Jajar adalah Kepala Terminal.

“Seharusnya saya tidak berhak memberikan informasi kepada masyarakat terkait akan diadakan uji coba beroperasinya Terminal Jatijajar, seharusnya kepala terminal dan memang membenarkan adanya uji coba dari Badan Pengelola Transportasi se – Jabodetabek kami hanya pelaksanaan tugas saja di sini, telah mendapatkan pekerjaan dari pusat untuk melengkapi fasilitas-fasilitas yang banyak,sekali kekurangannya untuk itu kami datang memenuhi dan sekaligus menata hal-hal apa saja yang dibutuhkan di dalam terminal sehingga akan membuat nyaman bagi para calon penumpang yang akan naik dan turun di sehingga mereka mendapatkan kenyamanan karena uji coba ini pun yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 september2018,” ujarnya

“Harapan kami sebagai unit penunjang kegiatan adalah agar masyarakat mengetahui dan sekaligus merasakan dengan adanya fasilitas baru terminal Depok yang dikenal dengan nama terminal Jati Jajar walaupun masih banyak kekurangan namun kami akan memberikan yang terbaik guna mengurangi kemacetan dan agar masyarakat juga bisa saling menjaga demi kelancaran semua,” ungkapnya

(sembiring)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *