Select Page

Advertisement

Terminal Jati Jajar Resmi Beroperasi Melayani Masyarakat | Headline Bogor

Terminal Jati Jajar Resmi Beroperasi Melayani Masyarakat | Headline Bogor

DEPOK – Keinginan masyarakat sekitar Kecamatan Tapos agar dioperasikannya kembali Terminal Jati Jajar akan segera terealisasi, dengan dilakukannya uji coba operasional terminal jari jajar pada hari ini 17 September 2018.

Setelah hampir 5 tahun tak berfungsi kini Terminal Jati Jajar mengawali babak baru dalam pengoprasianya. Dalam sambutannya Kepala BPTJ, Ir. Bambang Prihartono, Msc mengatakan, Termjnal Jati Jajar harus beroperasi melayani masyarakat, peeihal kekurangannya, pihaknya akan membangun yang dirasakan perlu untuk menunjang pengoperasian terminal.

“Sesuai Perpres Nomor 55 Tahun 2018, bahwa Terminal Jati Jajar harus beroperasi untuk melayani kebutuhan transportasi masyarakat, agar fasilitas terpenuhi maka kami akan memperbaiki segala kekurangan dan mengenai jembatan pintu keluar yang belum ada, akan dibangun secepatnya, karena Anggarannya telah ada dan pemenang kontraknya pun sudah ada,” ujar Ir. Bambang.

Sementara Walikota Depok, Idris Abdul Somad berharap dengan kembalu beroperasinya Terminal Jati Jajar mampu menumbuhkan usaha rakyat sekitar terminal.

“Dengan beroperasinya terminal kelas 1A ini harapan kita semuanya, BPTJ dan Koperasi, UMKM bisa bersinerji dalam menumbuhkan usaha kerakyatan, yakni dengan mengisi food court yang ditata baik diterminal, dapat saling menjaga pertumbuhan ekonomi dan perhatian kepada lingkungan hidup karena terminal ini sangat berdekatan dengan Setu jati jajar,” ujar Walikota Depok.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Depok menginformasikan dengan beroperasinya Terminal Jati Jajar, maka terminal di Margonda akan berpindah kesini ungkapnya agar kelancaran berlalu lintas di Kota Depok tertata dengan rapih.

Sementara itu Tokoh Masyarakat dan Tokoh pemuda, Ali mengatakan kedepan dirinya dan masyarakat berharap sambutan Walikota Depok dalat terealisasi, tidak hanya sebatas sambutan.

“Dengan diresmikannya terminal ini kami pegang ucapan Bapak Walikota dalam sambutanya, akan memperhatikan dan memberdayakan kegiatan UMKM terkhusus warga kelurahan jati jajar dan Kecamatan Tapos. Kami tidak hanya menjadi penonton dikampung kami tapi berdayakanlah kami agar bisa berbuat karya nyata melalui usaha kecil dan menengah didalam terminal, maupun dilingkungan terminal,” harap Ali.

(Sembiring)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *