Select Page

Antitesa Era Kids Jaman Now, Teater Prabu Bogor Siap Suguhkan Sandiwara Sunda ‘Badog”

Antitesa Era Kids Jaman Now, Teater Prabu Bogor Siap Suguhkan Sandiwara Sunda ‘Badog”

Sanggar Teater Prabu Bogor berencana mementaskan sandiwara sunda di Gedung Kesenian Kemuning Gading Balaikota Bogor pada Selasa-Rabu (7-8/11/2017) mendatang.

Sanggar independen yang bermarkas di Rancamaya Kota Bogor akan mementaskan sandiwara dengan judul lakon “Badog” karya Dipha Galuh Purba.

“Tantangan kita makin besar. Tapi ini (pementasan sandiwara sunda) sekaligus menjadi jawaban bahwa tidak semua ‘Kids Jaman Now’ gak kenal dengan budaya sunda, makanya tiap tahun kita selenggarakan,”kata Resa, salah satu tim penyelenggara.

Pementasan ini, lanjut Resa merupakan bentuk keseriusan Teater Prabu untuk memperjuangkan eksistensi budaya Sunda di kalangan pelajar. Pementasan yang disutradarai oleh sang pimpinan sanggar, Dede Muchlis ini, mengundang lebih dari 50 SMA/SMK/MA negeri maupun swasta se-kota dan kabupaten Bogor untuk menyaksikan Pementasan ‘Badog’.

” Rencananya pementasan akan dilakukan selama dua hari dengan pembagian waktu sebanyak lima season,”kata Resa.

Sebelumnya Teater Prabu sukses menggelar pementasan sandiwara sunda dengan minat penonton yang makin bertambah setiap tahunnya. Sebanyak 1200 orang hadir saat pementasan naskah ‘Benang Kusut’ di tahun 2014.

Di tahun 2015, tercatat sebanyak 2200 penonton menyaksikan pementasan sandiwara sunda Teater Prabu dengan judul lakon ‘Kalangsu’. Dan pada tahun 2016 sebanyak 2400 penonton memadati Gedung Kemuning Gading menyaksikan Teater Prabu yang tampil ciamik memainkan naskah ‘Nyi Bagendit Gugat’.

sumber :pojokjabar.com

KOMENTAR