Select Page

PSB Jabar Regional Bekasi Resmi Dikukuhkan | Headline Bogor

PSB Jabar Regional Bekasi Resmi Dikukuhkan | Headline Bogor

BEKASI – Pencinta Seni Budaya Jabar meresmikan sekaligus mengukuhkan Sekretariat Regional Bekasi, yang beralamat di Jalan Cikaregeman, Kp sawah, RT 01 RW 03 Desa Cikaregeman Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi. Pengukuhan Sekretariat Regional Kabar sendiri di hadiri oleh para pengurus PSB Jabar, diantaranya Pembina Dicky darmawan S.Ag dan dihadiri langsung oleh Ketua umum PSB Jabar Arip Rahman yang akrab disapa Ki Akew serta pengurus lainnya dan tak lupa di saksikan juga oleh Instansi setempat dari Staff Desa, Kecin dan kasepuhan Kp Sawah.

Sambutan disampaikan oleh Staff Desa yang diwakili oleh Kecin ” Saya merasa terhormat ada undangan ini, kirain saya para pendekar darimana ini, berpakaian serba hitam dan pakai iket kepala, tadinya kepikiran yang bukan bukan saja. Ternyata setelah tahu sekarang, saya pun mengapresiasi dan bangga dengan adanya paguyuban/komunitas PSB Jabar ini, karena visi dan misinya sangat jelas mendukung menjaga, melestarikan dan memperkenalkan budaya Sunda di Jawa Barat ” Ujarnya.

Suasana acarapun semakin hikmat dan terasa sakral dengan disahkan dan dikukuhkan sekretariat regional Bekasi dengan di lampirkan sertifikat dari PSB Jabar pusat yang di tanda tangani oleh Pembina Dicky Darmawan S.Ag , Ketua Umum Ki Akew serta Ketua Regional Bekasi Kang Ardi, Sesudah pengesahan dan pelantikan maka Resmi sekretariat PSB JABAR Regional Bekasi pun dikukuhkan.

Secara simbolis dengan pemotongan tumpeng yg di berikan ketua regional Bekasi ke pembina, sebagai rasa syukur terhadap Allah SWT. Yang mana telah meridhoi dan melancarkan segalanya. Hal senada disampaikan Dicky Darmawan S.Ag selaku Pembina dalam sambutannya menyampaikan ” Syukur alhamdulillah PSB Jabar bisa mengembangkan sayapnya dan semakin banyak saudara dan bisa menjalin silaturrahim lebih luas lagi, walau kita berbeda wilayah tapi kekompakan tetap terjaga tetap saluyu dalam istilah sundanya. Kita harus berpegang kepada Bhineka Tunggal Ika, Disini berbeda wilayah tapi tetap satu tujuan” pungkasnya.

Acarapun dilanjutkan dengan ramah tamah dan berbagi pengalaman kepada saudara dan saudari PSB Jabar Regional Bekasi,guna semakin erat dan semakin terjalin kekeluargaan antar sesama.

D2N

KOMENTAR