Select Page

Advertisement

Facebook dan Hoax

Facebook dan Hoax

(HEADLINEBOGOR), Facebook disangka berperan dalam menyebarkan berita hoax atau berita palsu yang beredar dalam masyarakat. Selain itu, medsos dengan jumlah pengguna terbayak di dunia ini pun sepertinya akan berhadapan dengan Direktorat Jendral Pajak (Dikjen Pajak) karena disinyalir tidak membayar kewajiban pajak dengan baik.

Adapun rencana pertemuan Menkominfo dengan perwakilan Facebook untuk membahas peredaran hoax atau berita bohong akan dilaksanakan pada akhir Januari 2017.

“Rencananya akhir Januari akan ada pertemuan antara perwakilan Facebook Asia Pasifik dengan Menkoinfo”, tutur Rudiantara.

Sebelumnya, pada Minggu (8/1/2017), Rudiantara mengatakan berniat mengajak para penyedia layanan media sosial, seperti Twitter dan Facebook, untuk aktif mencegah peredaran hoax.

Maraknya penyebaran berita hoax di media sosial terutama Facebook pada masyarakat umum yang kadang belum paham kaidah untuk mengkonfirmasi kebenaran sebuah berita dapat mengakibatkan saling berdebat atau bahkan saling bertengkar, tidak hanya di dunia maya, namun ada yang sampai menyebabkan hubungan mereka terputus di dunia nyata.

Menurut Tia salah satu pengguna Media Sosial Facebook menuturkan berita hoax banyak di bagikan di Facebook dan kebenarannya belum dapat dipastkan.

“Iya banyak berita-berita yang kita tidak tahu kebenaranya dan itu banyak di share di Facebook”. Tutur Tia, Karyawan Bank. (Fzi).*

Penulis : Fauzi

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *