Select Page

Disinyalir Kuat Money Politic, Aliansi Mahasiswa Akan Kepung Mahkamah Konstitusi RI | Headline Bogor

Disinyalir Kuat Money Politic, Aliansi Mahasiswa Akan Kepung Mahkamah Konstitusi RI | Headline Bogor

BOGOR – Dalam rilisan yang tersebar, massa tergabung aliansi mahasiswa penggugat pilkada telah mengumpulkan dugaan money politic (Politik Uang) pada kontestasi pilkada serentak yang digelar 2 juni 2018, kemarin.

Dengan hal itu Menurut hasyemi faqihudin koordinator aksi aliansi tersebut menegaskan aksi akan digelar pada senin mendatang.

“beberapa bukti dan indikasi terdapat transaksi money politik diantaranya kabupaten bogor, kabupaten subang, kota sukabumi, kota bogor dan wilayah jawa barat lainnya”. Pungkasnya

Dalam konferensi persnya ia menduga ada aturan yang dilanggar oleh paslon dalam melakukan kecurangan untuk meraup suara dengan melakukan money politic.

“Mereka telah melanggar untuk meraup suara dan itu jelas telah curang dalam kontestasi pilkada serentak, maka kami meminta kepada mahkamah konstitusi agar segera mengambil sikap dan mengadakan pemungutan suara ulang dengan beberapa bukti yang telah kami kumpulkan”. Katanya.

Ia menyesali, sampai saat ini bawaslu RI telah lemah dalam mengawasi pilkada serentak yang digelar tahun ini.

“Kami tegaskan dan mendesak kepada komisioner KPU RI untuk segera mengambil langkah tegas dan memproses Ketua KPUD di bebeberapa kabupaten yang terindikasi permainan”. Tutupnya.

KOMENTAR