Select Page

Advertisement

Festival Hewan Kurban : Pertama Kali Penjualan Hewan Kurban Di Mall | Headline Bogor

Festival Hewan Kurban : Pertama Kali Penjualan Hewan Kurban Di Mall | Headline Bogor

KOTA BOGOR – ‘Selamatkan Peternak Indonesia’, sebuah tagline yang dicanangkan duniasapi.com bersama Perhimpunan Peternak Sapi dan Kerbau Indonesia (PPSKI) bersama Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dalam penyelenggaraan Festival Hewan Kurban pada tanggal 08 Agustus hingga 22 Agustus 2018. Festival Hewan Kurban adalah event dari Program pemasaran produk unggulan desa dari Kementerian Desa. Selain menyambut Hari Raya Idul Idha, Festival Hewan Kurban juga merupakan moment bagi peternak Indonesia untuk memamerkan ternak – ternak unggulan (sapi, domba, dan kambing).

Festival Hewan Kurban ini adalah event kali pertama di Indonesia yang diselenggarakan di pusat perbelanjaan (Bellanova Country Mall -red) yang berlokasi di kawasan Sentul, Bogor. Festival Hewan Kurban dibuka untuk umum khususnya warga Bogor dan sekitarnya yang hendak membeli hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha.

Program utama pada event tersebut adalah bursa hewan kurban, dimana ternak atau hewan kurban uang dijual memiliki jaminan kesehatan dengan jaminan harga pasar. Sebanyak 24 booth yang terdiri dari 12 booth untuk ternak sapi dan 12 booth untuk kambing dan domba. Dengan event ini akan memudahkan masyarakat untuk dapat membeli hewan kurban dengan nyaman. Selain birsa hewan kurban, Festival Hewan Kurban turut memfasilitasi produk pendukung peternakan, 10 booth disediakan untuk produk – produk pendukung peternakan.

Dan ditanggal 8 Agustus 2018 nanti, akan dilakukan launching aplikasi android FORPATE, sebuah aplikasi untuk membantu para peternak dalam mrmbuart formula pakan ternak, FORPATE sendiri sudah tersedia di google play store, para pengguna dapat mendownload aplikasi tersebut, dan melakukan pembelian di dalam aplikasi sebesar Rp. 10.000,-. FORPATE sendiri dirancang dan dikembangkan oleh tim duniasapi.com.

Event Festival Hewan Kurban turut mengundang komunitas – komunitas hobby dan kreatif untuk ambil bagian dari event tersebut. Tak lupa dalam event tersebut panitia mengundang 20 tenant kuliner yang terdiri dari komunitas foodtruck serta kuliner unggulan Bogor untuk ambil bagian untuk memanjakan pengunjung Festival Hewan Kurban.

Sebagai ajang sharing informasi dan edukasi, Festival Hewan Kurban juga mengadakan Seminar Bisnis Peternakan yang bisa diikuti oleh peternak maupun masyarakat umum dengan harga investasi sebesar Rp. 50.000,-/orang per tema seminar. Untuk memeriahkan acara festival panitia mendatangkan artis Dik Doank dan Budi Cilok sebagai guest star.

Dan semoga dengan diadakannya event Festival Hewan Kurban tersebut dapat memberi dampak yang baik untuk kemajuan dan kemandirian peternak di Indonesia. (*)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *