Select Page

Ini Penjelasan Polling Versi Headline Bogor | Headline Bogor

Ini Penjelasan Polling Versi Headline Bogor | Headline Bogor

Apa bedanya Polling dan Voting ? Kedua istilah ini, sering muncul di berbagai media sosial yang menyamakan antara Polling dan Voting. Walaupun artinya hampir sama yaitu pemilihan atau pemungutan suara, tapi penggunaannya berbeda. Perbedaannya adalah pada metode proses pengambilan suara, partisipan responden dan tujuannya. Kalau Polling metode pengambilan suaranya bisa melalui telepon, internet, atau media lain. Segmentasi partisipan lebih banyak dan lebih luas. Polling tidak menggunakan metode ilmiah dalam pengumpulan data dan juga tidak melakukan survei terhadap para koresponden (bukan observasi).

Polling adalah suatu metode untuk mengetahui pendapat umum. Polling merupakan ekspresi sekaligus metode untuk mengetahui pendapat umum terhadap suatu isu atau masalah tertentu.

Polling secara metodologis adalah sebuah teknik untuk menyelidiki apa yang dipikirkan orang terhadap isu atau masalah yang muncul. Polling dilakukan untuk mengetahui bagaimana pendapat yang berkembang dalam masyarakat terhadap suatu isu.

Headline Bogor menyimpan data terakhir untuk dijadikan laporan ringkasan untuk memahami apa itu Polling, data ini di ambil sampai pada Pukul 02.30 dini hari.
Jumlah koresponden atau Voter untuk

Polling Kabupaten Bogor adalah 7.356 orang. (1/2/18)

Polling Kota Bogor adalah 10.333 orang.
(1/2/18)

Kelebihan Penggunaan Sistem Polling :
1. Polling menjadi acuan dasar respon stimulus bagi para relawan kandidat, memberi informasi kepada rekannya beramai-ramai untuk melakukan Vote.
2. Polling menjadi panduan masyarakat tingkat menengah sampai pada masyarakat tingkat atas.
3. Merangkul Masyarakat agar lebih peduli terhadap pilkada untuk menghindari golput.
4. Penggunaan Polling dapat dilakukan dimana saja, kapan saja.

Kekurangan Penggunaan Sistem Polling :
1. Penggunaan teknologi informasi masih sangat minim dilakukan masyarakat kalangan menengah kebawah.
2. Penggunaan Polling dapat di lakukan siapa saja tanpa membatasi umur dan domisili.

Semoga Polling yang kami sajikan dapat bermanfaat bagi kita semua. Keluarga Besar Headline Bogor berkomitmen untuk menjaga ruh politik bahwa politik Itu Baik.

Salam Hormat Kami,

Sandi Ilham
(CEO Headline Bogor)

KOMENTAR

About The Author