Select Page

Advertisement

Longsor Ratakan 4 Rumah di Pamijahan Kabupaten Bogor

Longsor Ratakan 4 Rumah di Pamijahan Kabupaten Bogor

Pamijahan (Headlinebogor.com) – Intensitas hujan yang begitu tinggi akhir-akhir ini mengguyur Bumi Tegar Beriman, akibatnya banyak wilayah yang terkena bencana longsor. Salah satunya yang terjadi di Desa Purwabakti, Kecamatan Pamijahan, yang menyebabkan empat rumah di dua kampung, yakni Kampung Cipambubutan, RT 04/04, dan Kampung Campedak RT 02/04, Desa Purwabakti rata dengan tanah.

Kepala Desa Purwabakti Mulyadi mengaku, longsor tersebut terjadi lantaran intensitas curah hujan yang cukup tinggi. Warga yang rumahnya tergerus longsor terpaksa harus dievakuasi ketempat yang lebih aman.

“Tidak ada korban jiwa dalam bencana longsor ini,” akunya kepada Publik Bogor, (27/2).

Menurutnya, bencana longsor tersebut telah dilaporkan pada Kecamatan Pamijahan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor. Ia menjelaskan, tekstur tanah yang labil didaerah menjadi salah satu penyebab daerah tersebut rawan longsor, apalagi ada beberapa rumah warga yang berada ditebingan.

“Saya sudah menghimbau, agar masyarakat yang rumahnya berada ditebingan selalu waspada,” jelasnya.

Ia menambahkan, keempat rumah yang tergerus longsor yakni milik Yadi, dan Irvan Supandi warga Kampung Cipambubutan, RT 04/04, sedangkan di Kampung Campedak RT 02/04 , milik Omat  dan Majid.

Sumber : Publikbogor

Wartawan : Agus

 

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *