Select Page

Pameran Media Pembelajaran; Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP Universitas Pakuan

Pameran Media Pembelajaran; Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP Universitas Pakuan

Bertempat di gedung B lantai 2, Aula FKIP Universitas Pakuan Bogor, pameran media pembelajaran mata kuliah Perencanaan Pembelajaran Bahasa Indonesia (PPBI) diikuti oleh sekitar 90 peserta.

Pameran yang digagas oleh Dr. Eri Sarimanah, M.Pd., Roy Efendi D., S.Pd., dan Siti Chodijah, M.Pd. ini merupakan agenda tahunan mata kuliah.

“Pameran diadakan sebagai modal bekal mengajar mahasiswa. Media sebagai alat memperlancar dalam mencapai tujuan pembelajaran dan memperlancar siswa kreatif dalam belajar. Oleh karenanya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan pendidik pada umumnya,” Tegas Dr. Eri Sarimanah, M.Pd.

 

“Kebaruan, kreativitas, kesesuaian media dengan tujuan pembelajaran. Kesesuaian media dengan materi pembelajaran merupakan aspek penting dalam media pembelajaran,” tegas Ibu Eri pada Headlinebogor.com

Pameran media yang digagas dosen kami sungguh luar biasa, kami sangat antusias dan tertantang untuk menghasilkan media yang kreatif. Kelompok kami punya konsep belajar sambil bermain dalam membuat media, ungkap Putri, peserta pameran.

Kemampuan merancang media merupakan kemampuan dasar bagi calon guru. Melalui pameran ini mahasiswa dilatih untuk merancang media pembelajaran yang sesuai dengan tujuan dan materi pembelajaran.

 

“Kreativitas, kompleksitas, dan kolektivitas,” terang Suhendra, Juri sekaligus Ketua Prodi  Bahasa dan Sastra Indonesia di sela-sela penilaian. fwz

KOMENTAR