Select Page

alterntif text

SMA PLus YPHB Gelar Tabligh Akbar

SMA PLus YPHB Gelar Tabligh Akbar

Selasa(24/10/17), SMA Plus YPHB Kota Bogor menyelenggarakan acara tabligh akbar yang bertemakan “ Kajian Tauhid Menuju Generasi Berkarakter BAKU (BAIK DAN KUAT)“. Acara yang berlangsung di aula SMA Plus YPHB, Bogor, dihadiri oleh masyarakat haji haji di kota bogor, majlis ta’lim disekitar kota bogor, siswa-siswi SMA Plus YPHB, para wali murid dan turut mengundang narasumber yaitu KH. Abdullah Gymnastyar yang sering disapa AA’Gym, Acara ini berlangsung mulai pukul 09.30 sampai dengan 10.30 wib dan dibuka untuk umum. Tabligh Akbar dimulai dengan penampilan nasyid dari SMA Plus YPHB.

Kemudian diisi dengan ceramah yang diberikan oleh AA’Gym, yang pada kesempatan ini memaparkan beberapa materi yang disampaikan yaitu terkait bagaimana berakhlakul karimah dan berkarakter BAKU (BAIK DAN KUAT) dalam menghadapi era globalisasi.

Klik Video lengkapnya di sini : SMA YPHB GELAR TABLIGH AKBAR BERSAMA USTADZ ABDULLAH GYMNASTIAR (AA GYM)

Dalam ceramahnya, beliau juga menyampaikan bahwa untuk memperbaiki akhlak ada 3 yaitu ikhlas, jujur dan tawadu. “ untuk memperbaiki akhlak itu ada 3, yang pertama ikhlas, yang kedua jujur dan yang terakhir tawadu.” Ujarnya.

Selain materi tersebut, beliau menyampaikan tentang karakter Baik dan Kuat yang disingkat dengan karakter BAKU (BAIK DAN KUAT). Acara yang akan menjadi kegiatan rutin di sekolah ini, sebelumnya sudah mendatangkan Ust. Arifin ilham, sekarang mendatangkan AA’Gym sebagai pengisi acaranya, dan dalam 3 bulan kedepan sekolah ini juga akan mempersiapkan narasumber yang sudah dikenal masyarakat. “ jika acaranya berjalan lancar, acara ini akan dijadikan kegiatan rutin dalam rangka membangun komunitas keagamaan di sekolah ini. “ ujar pak Tri, selaku kepala sekolah.

Pak H.Tri selaku kepala sekolah SMA Plus YPHB mengatakan bahwa tujuan dari acara ini yaitu untuk syiar agama, pemberian materi untuk pembentukan karakter dan mengenalkan sekolah SMA Plus YPHB kepada masyarakat. “ tujuan diselengarakan acara ini yaitu untuk syiar agama, pemberian materi untuk pembentukan karakter dan mengenalkan sekolah ini. “ ujarnya. Harapan kepala sekolah SMA Plus YPHB dalam diselenggarakannya acara ini yaitu semoga yang disampaikan oleh AA’Gym mampu dilakasanakan dalam keseharian siswa-siswi SMA YPHB. “ harapannya untuk siswa-siwi disini yaitu semoga apa yang disampaikan tadi oleh AA’Gym mampu dilaksanakan dalam keseharian mereka.” Ujar pak H.Tri yang sedang berada di aula SMA Plus YPHB.

reporter : Vita/maya

KOMENTAR

About The Author