Headline Bogor | IKA – AKAB Distribusikan Bantuan Bagi Rumah Sakit dan Masyarakat

BOGOR – Ikut berperan aktif dan bentuk kepedulian dalam penanggulangan kasus Covid -19, Ikatan Alumni Politeknik Akademi Kimia Analisis Bogor (IKA – AKAB) berikan donasi karya anak bangsa kepada instansi kesehatan dan masyarakat Bogor.

Direktur Politeknik AKA Bogor Henny Rochaeni menyampaikan, donasi yang dilakukan hari ini, merupakan salah satu kepedulian Alumni AKA Bogor dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, melalui Politeknik AKA Bogor untuk memerangi dan mencegah penyebaran dari virus Covid – 19. (2/4)

“Ya kami akademisi Kimia, yang memiliki ilmu pengetahuan dalam bidang kimia, dengan menjadikan hasil karya asli anak bangsa dari AKA Bogor yang berkompeten, berupa Hand Sanitizer, Hand Soap dan Disinfectant, untuk didonasikan kepada instansi terkait yang berperan mengatasi Covid-19, dan juga masyarakat Bogor,” tambah Henny.

Bacaan Lainnya

Menurut Henny, penyebaran virus tersebut di Bogor sangat cepat, bahkan baru – baru ini dua Alumni sudah menjadi korban keganasan virus tersebut.

“Maka kami termotivasi untuk berperan aktif menanggulangi permasalahan virus Covid – 19 ini, dengan keilmuan yang kami miliki,” ujar Henny.

Ditempat yang sama Ketua IKA – AKAB periode 2019-2024 Agus Gunawan mengatakan, kegiatan donasi ini agar berdampak positif dalam mengatasi virus Covid -19 yang sedang melanda bangsa Indonesia saat ini, khususnya di Bogor,” ungkap Agus.

“Untuk hari ini penyaluran bantuan diserahkan kepada RSUD Kota Bogor, RSUD Cibinong, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dan masyarakat di lingkungan Terminal Baranangsiang,” tambah Agus