Select Page

Komunitas “Ketimbang Ngemis – Bogor” Gelar Garage Sale, Untuk Membantu Yang Membutuhkan | Headline Bogor

Komunitas “Ketimbang Ngemis – Bogor” Gelar Garage Sale, Untuk Membantu Yang Membutuhkan | Headline Bogor

BOGOR – Komunitas Ketimbang Ngemis Bogor telah berhasil menyelenggarakan kegiatan “Garage Sale” yang merupakan salah satu program Continuing Ketimbang Ngemis Bogor. Kegiatan ini dilaksanakan di Pasar Tumpah – Dramaga IPB Bogor dengan waktu kegiatan mulai pukul 05.30 WIB sampai dengan 09.00 WIB area Pasar Bara Dramaga.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendonasikan hasil penjualan barang-barang tak terpakai namun masih layak pakai kepada sosok mulia yang menjadi target eksekusi. Barang-barang layak pakai ini didapatkan dari beberapa donatur (Sahabat KN) dari berbagai wilayah di Kota dan Kabupaten Bogor dengan beragam jenis barang antara lain pakaian wanita, pakaian pria, sepatu, pakaian anak-anak dan lain lain.

Dalam kegiatan ini, hasil penjualan yang didapatkan sebanyak Rp. 680.000. Hasil penjualan ini akan ditampung sementara mengingat barang-barang donasi masih tersisa untuk dapat dijual kembali. Dengan target penjualan berada di angka Rp. 500.000 dan maksimal Rp. 1.000.000. Antusiasme masyarakat dan konsumen dalam kegiatan ini dinilai positif sehingga kemungkinan kegiatan ini akan digelar kembali.

Adapun kendala berarti dalam pelaksanaan kegiatan ini yaitu, kurangnya sumber daya manusia saat pelaksanaan sehingga efisiensi waktu kurang maksimal, kedepannya diharapkan kendala ini dapat segera menemukan solusi agar kegiatan ini dapat berjalan secara kontinyu.

Acara garage sale yang diadakan oleh ketimbang ngemis bogor terbilang sangat positif, selain dari antusiasme warga untuk membeli, spot tempat yang digunakan juga strategis hingga kegiatan ini dapat berjalan sesuai harapan. “Acara ini diharapkan bisa terus berlanjut karna membawa dampak positif bagi penyelenggara, serta dapat membantu sosok sosok mulia yang perlu diperhatikan. Mudah-mudahan di lain acara kami dapat bekerja sama dengan pemerintah atau komunitas setempat” ujar Ismi Gusnia selaku panitia acara.

(Maryanti)

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *