Headline Bogor | HIPMI Kota Bogor Bersama Shoppee Dorong UMKM Go Digital

KOTA BOGOR – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor mendorong pelaku UMKM Kota Bogor untuk dapat segera go digital melalui platform e-commerce.

Ketua UMKM, Koperasi dan Start UP, Ammar Askar mengatakan, pihaknya saat ini tengah menyiapkan pelatihan – pelatihan lanjutan di marketplace Shopee, untuk mengadakan kelas pendampingan digital bagi UMKM. Pelatihan ini sudah dimulai sejak hari ini.

“Kita juga sudah berupaya melakukan bagaimana UMKM ini go digital. Kita sekarang lagi kerja sama dengan beberapa marketplace. Terbaru dengan Shopee,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

HIPMI Kota Bogor dan Shopee, lanjut Ammar, akan membuka kelas-kelas pelatihan dan pendampingan bagi UMKM. Di kelas tersebut UMKM akan diajari dan didampingi dari nol hingga bisa memiliki lapak dan bertransaksi di platform Shopee.

“Tak hanya pelatihan dan pendampingan, juga memuat materi tentang kiat menjaga kualitas produk, inovasi kemasan produk kemasan agar dilirik konsumen hingga strategi marketing agar jualan online makin berkah. Kita akan bikin kelas, nanti akan diedukasi,” tambahnya.

Dan di setiap satu kelas, lanjut Ammar, akan terdiri dari 40-50 pelaku UMKM yang akan dimentoring langsung oleh HIPMI dan Shopee. Dan setelah kelas tetap akan dipantau dimonitoring.

“Akan kita buatkan misalnya grup Whatsapp yang nanti setiap saat dilakukan pembinaan bersama-sama dengan Shopee. Mudah-mudahan nanti bisa dimanfaatkan oleh UMKM,” tandasnya. (*)