Select Page

Membangun Indonesia Tanpa Riba | Headline Bogor

Membangun Indonesia Tanpa Riba | Headline Bogor

BOGOR – Prinsip ekonomi syariah melebarkan sayap nadi beberapa bidang ekonomi nasional yaitu dengan adanya perbankan syariah sampai kepada bidang properti syariah.

Minggu 23 Desember 2017 bertempat di Podium Hall lippo plaza dipenuhi oleh para peserta yang mengikuti kegiatan kopdar nasional agen properti syariah kurang lebih 300 peserta yang hadir dari berbagai daerah di indonesia dengan tema “Membangun Indonesia Tanpa Riba dengan Properti Syariah”, kegiatan ini merupakan wawasan dalam menciptakan properti yang berbasis syariah baik marketing maupun sebagai agensi properti syariah.

Kegiatan ini berlangsung dimulai pukul 08:00-18:00 menjadikan pembekalan Para Development dalam bidang usaha properti syariah.

Menurut Bapak Rudini selaku penggagas Majelis Agen Property Syariah (MAPS) menuturkan bahwa Bogor menjadi wilayah pertumbuhan properti sebagai penguatan ekonomi.

“Kota bogor menjadi tuan rumah dalam kopdar nasional berdasarkan bahwa Kota Bogor ataupun Kabupaten Bogor ini menjadi tempat bertumbuhnya development properti syariah dan terdapat 50 project properti syariah lalu kemudian tujuan adanya gagasan membentuk Majelis Agen Properti Syariah ini karena sebagai bentuk gerakan yang menyatu yang sifatnya terarah. Dengan adanya ini kita bisa menguatkan perekonomian. Tentunya kultur yang ada di masyarakat kita adalah spiritualis artinya market itu mulai dari kelas menengahpun spiritualis.” Ujar Rudini

“Membangun Indonesia Tanpa Riba dengan Properti Syariah ini bahwa ketika kita ingin membangun perekonomian Indonesia maka kita harus ditopang dengan perekonomian yang bebas dari riba dengan perekonomian syariah, ini adalah projek besar artinya bidang properti syariah ini hanya sebagian kecil untuk menopang perekonomian nasional dibidang pendidikan, bidang pertanian, perkebunan. Faktanya bahwa sebagian besar tanah kita ini telah dimiliki oleh pihak asing sehingga kegiatan ini untuk menghimpun kekuatan untuk membuat arah yang jelas dalam membangun perekonomian Indonesia kita buat forumnya, kita ciptakan asosiasinya, kita lakukan pemberdayaan, kita ciptakan proyeknya sehingga mencapai apa yang akan kita lakukan”. tambahnya.

Salah satu peserta Kopdar Nasional Wawan Sahroni sebagai CEO dari agensi indopro properti syariah merasa bangga dapat berhimpun dikegiatan kopdar nasional properti syariah.

“Saya bangga bisa berkumpul dan menyatukan setiap agensi-agensi properti syariah lainnya. Manfaat dari kegiatan ini sebagai bentuk pembelajaran serta pembekalan dan membuka peluang untuk saling bekerja sama membangun property syariah.” Ungkapnya

Adam Maliki

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *