Revitalisasi Pasar Jambu Dua Mendekati Penyelesaian, 55 Persen Pedagang Telah Mendaftar

Dok. Rencana Bangunan Pasar Jambu Dua/Ist*)

KOTA BOGOR – Pembangunan pasar Jambu Dua di Kota Bogor mengalami kemajuan pesat dengan mencapai 28,6 persen dari tahap revitalisasi yang direncanakan rampung pada bulan Desember 2023.

Sri Karyatno, Humas Perumda Pasar Pakuan Jaya, Sri Karyatno berharap pasar ini dapat diresmikan pada bulan Desember mendatang. Upaya telah dilakukan untuk mengisi pasar dengan pedagang eksisting dan umum.

“Saat ini, sekitar 55 persen pedagang telah mendaftar untuk berjualan di pasar Jambu Dua,” kata Sri dalam keterangan tertulis, Rabu (4/10)

Bacaan Lainnya

Sri menambahkan, pendataan menunjukkan bahwa mayoritas pedagang yang mendaftar adalah pedagang produk basah. Pedagang yang sebelumnya beroperasi di pasar Bogor juga akan dipindahkan ke pasar Jambu Dua.

“Para pedagang yang berminat dapat menghubungi kantor PT. BAM di belakang Halte Jambu Dua. Pasar ini memiliki kapasitas penampungan sekitar 1.140 tempat dan akan beroperasi 24 jam, memberikan peluang bagi pedagang pasar Bogor untuk berjualan di sana,” ajak Sri.

“Dalam upaya meningkatkan perekonomian lokal dan memberikan fasilitas yang lebih baik kepada pedagang serta pengunjung, revitalisasi pasar Jambu Dua merupakan langkah penting. Pasar ini diharapkan akan menjadi pusat perdagangan yang ramai dan berdaya saing di Kota Bogor setelah diresmikan,” ungkap Sri Karyatno. (*/DR)