Gelapkan Uang Ratusan Juta, Manager Hotmen Tajur Diringkus Polisi

Dok. Kapolresta Bogor Kota - Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso Saat Konferensi Pers Pengungkapan Penggelapan Hotmen Tajur /DR)

KOTA BOGOR – Satreskim Polresta Bogor Kota berhasil mengungkap kasus penggelapan uang yang terjadi di Hotmen Tajur. Dimana kasus ini melibatkan seorang karyawan bagian manager.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, kasus ini terungkap setelah pihak kepolisian menerima laporan dan melakukan penyelidikan menyeluruh.

“Tersangka telah mengambil uang sebanyak kurang lebih Rp 172 juta dari loker tempat dia bekerja,” ungkap Kombes Bismo dalam press release di Mako Polresta Bogor Kota, Selasa (30/4).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Kombes Bismo menjelaskan bahwa dari total uang yang digelapkan tersebut, tersangka menggunakan sebagian untuk keperluan pribadi.

“Uang pertama sebesar Rp 50 juta digunakan untuk judi online, sedangkan sisanya digunakan untuk membayar hutang, serta membeli motor, laptop, dan handphone,” tambahnya.

Dalam pelariannya, pelaku ke sejumlah daerah seperti Bandung, Garut, dan Purwokerto. Selama dalam pelariannya, tersangka menginap di hotel selama 1 minggu hingga 1 bulan.

“Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 374 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 5 tahun,” tegasnya. (DR)