Polisi Ringkus 4 Pelaku Begal Sadis di Tajur Bogor

Dok. Jumpa Pers Pengungkapan Begal Sadis di Tajur Bogor/DR)

KOTA BOGOR – Bersama dengan Sat Resmob Polda Jabar, Sat Reskrim Polresta Bogor Kota berhasil meringkus para pelaku begal sadis yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah Tajur, Bogor Timur, Kota Bogor, pada 22 April 2024 lalu

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, mengungkapkan, total pelaku kejahatan begal berjumlah enam orang. Namun, hingga kini baru empat pelaku yang berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian.

Para pelaku ditangkap oleh tim gabungan dari Satreskrim Polresta Bogor Kota dan Resmob Polda Jabar di dua lokasi berbeda, yakni Palembang dan Tangerang.

Bacaan Lainnya

“Dua pelaku yang masih dalam pengejaran adalah Z dan C,” kata Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso kepada awak media di Mako Polresta Bogor Kota, Kamis (16/5)

Kombes Bismo menjelaskan bahwa empat pelaku yang telah ditangkap berinisial A, AR, O, dan I. A ditangkap di Palembang, AR dan O di Tangerang, serta I di Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Kombes Bismo juga menambahkan bahwa para pelaku berasal dari beberapa kelompok, yaitu kelompok Palembang, Lampung, dan Tangerang.

Dari tangan para pelaku, polisi berhasil menyita dua unit mobil, plat nomor kendaraan, serta senjata api rakitan.

Keempat pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara atas tindakan melukai korban secara berat, serta Undang-Undang No. 12 Tahun 1951 terkait kepemilikan senjata api dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

“Kini para pelaku yang ditangkap menghadapi ancaman hukuman 12 tahun penjara, serta UU Darurat, dengan ancaman 20 tahun penjara,” tutup Bismo.

Sebelumnya diberitakan bahwa seorang pemuda asal Kota Bogor, M Heighel Nusa Anggara (MHNA) alias Heigel, menjadi korban begal di Babadak, Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, pada Senin dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Saat itu, korban bersama rekannya sedang makan di rumah temannya di Jalan Babadak, Tajur. Ketika sedang makan, korban melihat lampu mobil miliknya menyala.

Korban langsung berlari ke arah pelaku dan berusaha mempertahankan mobilnya yang sudah dikuasai oleh begal. Kejadian tersebut terekam oleh CCTV di tempat kejadian perkara (TKP).

Dalam rekaman, terlihat korban bergelantung pada kendaraan yang dibawa begal sejauh 150 meter sebelum akhirnya terjatuh.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka serius dan dilarikan ke rumah sakit, sementara pelaku berhasil membawa kabur mobil korban. (DR)