Satreskrim Polresta Bogor Kota Ringkus 2 Pelaku Curanmor Roda Empat

Dok. Jumpa Pers Pengungkapan Curanmor Roda Empat di Mako Polresta Bogor Kota/DR)

KOTA BOGOR – Satuan Reserse Kriminal Polresta Bogor Kota berhasil mengamankan dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian mobil (curanbil) di wilayah Kota Bogor.

Menurut Kapolresta Bogor Kota, Kombespol Bismo Teguh Prakoso, kedua pelaku berasal dari Parung, Kabupaten Bogor, dan melakukan aksi kejahatannya di wilayah Mekar Wangi dan Taman Corat coret Bogor Utara.

Bismo menjelaskan bahwa kedua pelaku ini merupakan bagian dari empat tersangka yang bekerjasama dalam satu komplotan, sedangkan dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

Bacaan Lainnya

“Kita berhasil mengamankan dua tersangka di wilayah Kota Bogor, dua tersangka tersebut merupakan bagian dari 4 tersangka yang merupakan satu komplotan dan yang kedua masih dalam pengejaran,” ungkapnya dalam jumpa pers di Mako Polresta Bogor Kota, Jumat (22/3).

Kedua pelaku tersebut diduga mencuri mobil pickup jenis L300 dan Grandmax, yang dipilih karena minim pengamanan seperti tidak dilengkapi alarm atau pengawasan lainnya.

Modus operandi pelaku melibatkan penunjuk lokasi dan eksekutor untuk menghilangkan ciri-ciri pelaku, membobol stop kontak menggunakan kunci T, serta menggunakan socket untuk menghidupkan mobil yang dicuri.

Bismo Teguh Prakoso juga mengungkapkan bahwa para pelaku mendapat upah setelah berhasil melakukan aksinya.

“Dari salah satu pelaku ini sudah dua kali melakukan tindak pidana tersebut, dan ada yang mendapat upah sebesar 2 juta dan 1 juta,” jelas Bismo.

Para pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara atas perbuatannya. (DR)