Terduga Pelaku Investasi Bodong Di Tangkap, Kuasa Hukum Korban Minta Polisi Dalami Terduga Lain

Kasus dugaan investasi ilegal yang dilakukan oleh HA ini telah menggemparkan sebagian seantero negeri. Pasalnya dugaan perbuatan jahat ini telah menyeret hampir kurang lebih 6.000 korban didalamnya. Dengan berbagai macam transaksi, korban tertipu daya sehingga sebagian harta bendanya di serahkan kepada terduga pelaku. Yang apabila di hitung kerugian materil korban mencapai ratusan milyar rupiah.

Polres Cianjur, Jawa Barat, bisa menangkap HA pemilik investasi bodong berkedok paket kurban dengan korban lebi orang lebih dari berbagai wilayah seperti Cianjur, Bogor, Sukabumi dan Bandung Barat, setelah empat bulan menghilang dan tinggal berpindah-pindah.

“Anggota yang sempat melacak keberadaan tersangka, akhirnya berhasil menangkap dia di wilayah Lembang-Bandung Barat. Sebelumnya tersangka sempat tinggal berpindah-pindah dan berdalih sedang dirawat di rumah sakit di Bandung,” kata Kepala Polres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai, di Cianjur Sabtu.

Bacaan Lainnya

Bahkan ungkap dia, tersangka beberapa kali mangkir dari panggilan Polres Cianjur, dengan dalih yang sama, dirawat karena sakit. Namun petugas yang terus memantau keberadaannya, berhasil menemukan lokasi persembunyian tersangka dan langsung digelandang ke Markas Polres Cianjur.

“Anggota yang menemukan keberadaan tersangka, langsung melakukan penangkapan dan saat ini, tersangka sudah diamankan di Markas Polres Cianjur, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya terhadap lebih dari 1.000 korban ‘investasi’ dari wilayah Cianjur, Bogor, Sukabumi dan Bandung Barat,” katanya.