Select Page

Diaspora Indonesia Akan Promosikan Dangdut dan Pop Indonesia Di Negeri K – Pop | Headline Bogor

Diaspora Indonesia Akan Promosikan Dangdut dan Pop Indonesia Di Negeri K – Pop | Headline Bogor

SEOUL – Selama ini yang masyarakat menerima budaya K – pop begitu pesat masuk Indonesia. Dengan melalui konser musik,drama, hingga festival musik. Namun kali ini para pekerja Seni Indonesia akan unjuk gigi dalam kebolehan untuk memperkenalkan budaya music Indonesia di Negeri Ginseng tersebut.

Mereka akan tampil di sebuah acara bertajuk ‘I-KO Carnival 2018’yang akan berlangsung di Olympic Stadium Gym Area, Seoul, Korea Selatan, pada tanggal 7-8 Juli 2018 mendatang.
Saat dimintai penjelasan tentang acara ini, Trias Fajar,selaku Event Director I-KO Carnival 2018, mengatakan

“Acara ini merupakan konser kolaborasi antara dua budaya yang mewakili dangdut dan pop Indonesia dengan music K-POP dari Korea,” katanya , saat dijumpai media beberapa waktu lalu.

Trias menjelaskan juga tentang konsep dan menjelaskan ide untuk menyelengarakan I-KO Carnival 2018. Dan ide ini muncul setelah melihat diaspora Indonesia yang begitu banyak tinggal di Korea. Merindukan tanah air membuat mereka sering mengadakan kegiatan Seni dan Budaya Indonesia dalam bentuk pertujukan, temu ramah antar komunitas, dan paguyuban antar daerah bahkan bazar, dan melakukan kegiatan amal untuk Indonesia.

“Acara ini bertujuan untuk melepas kerinduan para diaspora Indonesia akan kebudayaan Tanah Air,” kata Trias.

Selain diaspora Indonesia, dalam acara ini menargetkan dapat menarik perhatian para warga Korea Selatan khususnya yang tinggal di Seoul. Sederet penyanyi pop dan dangdut Indonesia akan dibawa ke Korea Selatan, di antaranya Once Mekel, Husein Idol, Fitri Carlina, Nabila Gomez, Ratu Meta, Lilin Herlina, Balena, dan Susi Julia KDI.

Sementara itu, sejumlah artis Korea yang sudah dikonfirmasi untuk ambil bagian, adalah Eru, A-Daily, Sha Sha, Kim Malkum. Target utama dari I-KO Carnival adalah tenaga kerja Indonesia (TKI) yang berada di Korea Selatan. Trias menyebut, ada sekitar 40 ribu TKI yang kini berada di Korea, yang terbagi dalam 32 paguyuban dan komunitas diaspora.

“Acara ini terselenggara berdasarkan riset. Kami lebih dulu bertemu dengan komunitas (TKI) di sana, kami tanya siapa artis yang menurut mereka paling ditunggu kedatangannya. Dari situ kami mendapat nama-nama yang ada saat ini,” Trias menjelaskan

Yang menarik, artis-artis Korea nantinya tidak hanya akan membawakan lagu mereka sendiri. Tapi juga diwajibkan untuk membawakan lagu dangdut. Fitri Carlina mengaku bangga bisa mendapat kesempatan untuk ikut serta dalam carnival dangdut terbesar di Korea Selatan.

KOMENTAR

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *