Headline Jakarta | Bersama IPSM Nasional, Wali Kota Jaktim Harapkan 10.000 Warga Dapati Divaksin

JAKARTA – Dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menyambut baik aksi kolaborasi Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) dengan menggelar sentra vaksinasi Covid-19 di Gedung Raden Dewi Sartika Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Jakarta Timur, Rabu (11/8).

Sentra Vaksinasi tersebut akan digelar hingga tiga hari kedepan dengan menargetkan 2.000 warga tervaksin dimulai pada usia 12 tahun hingga lansia di lingkungan Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar menyampaikan apresiasi tinggi kepada IPSM yang ikut mendukung percepatan capaian vaksinasi Covid-19 di Jakarta Timur, yang hingga kini baru mencapai 60 persen.

Bacaan Lainnya

“Ini kolaborasi yang baik, kalo bisa 10.000 warga tervaksin. Semakin banyak gerai sentra vaksinasi, semakin banyak pula warga tervaksinasi. Artinya, terwujudnya herd immunity (kekebalan kelompok) di Jakarta Timur akan segera tercapai,” kata Wali Kota.

Dijelaskan Wali Kota, bahwa pihaknya terus mengupayakan kolaborasi dengan seluruh unsur lapisan masyarakat hingga Pemerintah. Artinya, selain menyediakan sentra vaksinasi di lingkungan warga, pusat belanjaan dan saat ini disediakan layanan vaksinasi di lingkungan akademisi, dengan harapan terwujudnya herd immunity di Jakarta Timur.

“Harapan kita itu, sesuai yang Pak Presiden sampaikan dua upaya pencegahan yaitu kedisiplinan protokol kesehatan dan vaksinasi. Ini bagian ikhtiar kita bersama. Untuk itu marilah kita ikuti vaksinasi dan patuhi protokol kesehatan ,” pungkasnya. (*)