Ambulans RSUD Ciawi Tabrak Pengendara Hingga Tewas

Ciawi (Headlinebogor.com) – Mobil ambulans milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi Bogor menewaskan satu orang pengendara motor saat hendak mengantar jenazah ke wilayah Cigombong, Kabupaten Bogor, Selasa (14/3/2017).

Mobil ambulans yang dikemudikan oleh Ryan Rachmawan (24) menabrak pengendara motor di Jalan Raya simpang Tapos tepatnya di Tanjakan Panon, Kampung Banjarwaru RT 02/05 Desa Banjar Waru, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Kanit lakalantas Polres Bogor, Iptu Asep Saepudin menjelaskan, saat itu mobil ambulans jenazah RSUD ciawi bernomor polisi F-9982-F yang dikendarai oleh Ryan Rachmawan (24) bergerak dari arah RSUD Ciawi melintas jalan simpang tapos menuju simpang ratna.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, ambulans tersebut bergerak dengan menyalakan sirine dan menghidupkan lampu rotatornya yang akan mengantarkan jenazah ke daerah Cigombong.

“Karena jalanan lagi padat, ambulans ini diduga bergerak ke kanan dan jalanannya juga pas-pasan,” terangnya.

Namun, datang dari arah berlawanan sepeda motor bernomor polisi F 4466 VY yang dikendaran M Musahidin (34) warga Kampung Pondok RT 2/3 Desa Citapen, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

“Korban langsung meninggal dunia dilokasi kejadian karena luka parah dibagian kepala,” jelasnya.

Sementara itu, jasad korban sudah dibawa ke kamar jenazah RSUD Ciawi untuk dilakukan visum.

Usai terlibat kecelakaan, kata Iptu Asep, mobil ambulans yang akan mengantarakan jenzah itu tetap melanjutkan perjalanannya.

“Mobil ambulans tetap melanjutkan perjalanan untuk mengantarkan jenzah ke Cigombong, tapi sopirnya saja digantikan dengan yang lain,” tandasnya.

 

 

 

Wartawan : Damanhuri/Tribunnewsbogor.com