Headline Bogor | Berkas Tersangka IR Telah P21, Kuasa Hukum Ajukan Praperadilan

KABUPATEN BOGOR – Setelah kuasa hukum IR yaitu Arifudin mengundurkan diri pada Senin (13/7) kemarin. Kini kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) mantan Sekretaris DKPP Kabupaten Bogor memasuki babak baru.

Kali ini, IR menunjuk pengacara baru. Dia mempercayakan kembali kasus yang masih bergulir tersebut untuk ditangani oleh kuasa hukum barunya dari LBH Bara JP, yakni Dinalara Butar-Butar per hari Sabtu (11/7) kemarin.

“Kami di sini mulai menangani kasus yang masih bergulir, kami baru gabung pada Sabtu kemarin untuk menangani kasusnya Pak IR,” katanya kepada wartawan, Kamis (16/7).

Bacaan Lainnya

Dinalara mengaku kaget saat mulai bergabung dalam menangani kasus OTT IR tersebut, bahwa berkasnya sudah masuk ke Kejaksaan Negeri Tipikor Bandung. Akan tetapi pihaknyapun akan berupaya dalam melaksanakan tugasnya, dan dirinya menilai hal ini belum telat.

“Kita kaget, setelah ditangani oleh kita ternyata sudah P21, tapi hal ini tentunya belum telat, kita akan melaksanakan pembelaan tentunya nanti di Bandung,” ucapnya.

Diungkapkan Dinalara, walaupun permasalahan di Polres Bogor dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor sudah selesai, pihaknya tentu akan melakukan pembelaan hukum di Tipikor Bandung.

“Kita sangat prihatin dalam kasus ini, masih banyak ternyata yang belum terbongkar. Maka dari itu kita akan merancang dalam pembelaan hukum untuk pak IR,” ungkapnya.

Menurut Dinalara, kuasa hukum dari Bara JP sudah memasukan berkas berupa pra peradilan ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor untuk kasus IR.

“Kita sudah masukan berkas pra peradilan pada Selasa (14/7) kemarin, karena kami yankin ini langkah terbaik untul melakukan pra peradilan di kasus pak IR ini,” jelasnya.

(Deddy)